Start Apik Barcelona Puaskan Xavi

ADVERTISEMENT

Start Apik Barcelona Puaskan Xavi

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 08:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 13: Barcelonas coach Xavi Hernandez  during the match between FC Barcelona and Rayo Vallecano at the Camp Nou stadium in Barcelona on August 13, 2022. (Photo by Adria Puig/Anadolu Agency via Getty Images)
Start apik Barcelona di LaLiga puaskan Xavi (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Barcelona -

Xavi Hernandez puas dengan start apik Barcelona di LaLiga musim ini. Barcelona belum terkalahkan dan baru sekali kebobolan.

Barcelona mampu mengalahkan Elche 3-0 di Camp Nou pada laga pekan keenam LaLiga, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Tiga gol El Barca lahir dari brace Robert Lewandowski dan Memphis Depay.

Pada laga ini, Barcelona diuntungkan dengan Elche yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14. Hal tersebut terjadi usai Gonzalo Verdu dikartu merah wasit.

Barcelona tampil begitu dominan di laga ini. Mereka mencatatkan 78 persen penguasaan bola. Barcelona juga melepas 25 tembakan dengan lima mengarah ke gawang, sedangkan tim tamu hanya bikin satu percobaan tembakan.

Kemenangan ini membuat Barcelona ke puncak klasemen LaLiga dengan raihan 16 angka. Mereka unggul satu angka dari Real Madrid di urutan kedua. Namun, Madrid belum memainkan laga pekan keenam.

Blaugrana membuka LaLiga musim ini dengan sangat baik. Barcelona menang lima kali dan sekali imbang. Mereka 18 kali membobol gawang lawan dengan hanya kebobolan satu kali.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, begitu puas dengan start apik timnya. Konsistensi Barcelona ini juga menunjukkan bahwa mereka punya kedalaman skuad yang sangat baik. Xavi menilai semua pemain yang dimainkannya mampu membuat perbedaan.

"Kami memiliki awal yang baik untuk musim ini. Saya sangat senang. Semua pemain siap bermain kapan saja, dan Anda bisa melihatnya. Semua orang bisa membuat perbedaan," ujar Xavi dalam konferensi pers sesusai laga.

"16 dari 18 poin adalah awal yang baik. Aku puas," ungkapnya.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT