Barcelona Bidik Marco Asensio dari Real Madrid, Bisa Dapat Gratisan

ADVERTISEMENT

Barcelona Bidik Marco Asensio dari Real Madrid, Bisa Dapat Gratisan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 19:43 WIB
Jakarta -

Barcelona tertarik mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid musim depan. Transfer panas ini bahkan bisa terjadi secara gratis, mengacu pada sisa kontrak sang pemain.

Sempat diberitakan akan pindah di musim panas lalu, Asensio akhirnya tetap bertahan di Real Madrid. Malang baginya, kontribusi 12 gol dari 42 laga pada musim lalu tak membuat jatah mainnya bertambah musim ini.

Pelatih Carlo Ancelotti lebih mengutamakan Vinicius Junior dan Federico Valverde di posisi penyerang sayap. Akibatnya, Asensio baru turun 47 menit di seluruh ajang sejauh ini, meski bisa mencetak satu gol. Ia pun akhirnya frustrasi.

Di laga melawan Real Mallorca pada 11 September lalu, Asensio bahkan sampai melempar rompinya karena batal dimainkan. Ia juga menendang dan melempar sesuatu sebelum kembali duduk di bench.

Meski Ancelotti mencoba mendinginkan situasi, namun sorotan kepada Asensio sudah terlanjur viral. Ia dinilai sudah tak punya masa depan di Santiago Bernabeu, terlebih kontraknya hanya sampai Juni 2023 dan belum diperpanjang.

Di sinilah Barcelona coba memanfaatkan situasi. Dilaporkan El Mundo Deportivo dan dikutip Marca, Blaugrana menyukainya karena usia yang masih muda, namun bisa bermain di level tinggi, dan mampu beradaptasi dengan berbagai taktik.

Dengan kondisi keuangan Barcelona saat ini, mendapat pemain berkualitas secara gratis seperti Asensio tentu akan menjadi berkah. Hanya saja, ia sudah dipastikan akan menjadi musuh Madridista jika transfer itu terlaksana.

Perlu diketahui, cukup banyak pemain yang pernah membela Barcelona dan Madrid di masa lalu. Namun pemain El Real terakhir yang pindah langsung ke Barcelona tanpa bermain di klub lain lebih dulu adalah Luis Enrique pada 1996 silam.

Asensio sudah direkrut Madrid sejak 2014, namun baru debut pada 2016 setelah dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol. Ia sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan Real Madrid, namun cedera panjang pada 2019 pelan-pelan meredupkan kariernya.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT