Quique Setien Ogah Bahas Messi

ADVERTISEMENT

Quique Setien Ogah Bahas Messi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 22 Sep 2022 05:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Quique Setien, Manager of Barcelona looks on during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Eks pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Quique Setien pernah kesulitan menangani Lionel Messi semasa membesut Barcelona. Pelatih 63 tahun itu kini tak mau membahas La Pulga.

Setien dipercaya melatih Barcelona selama periode Januari-Agustus 2020. Pria Spanyol itu didepak dari Camp Nou menyusul kekalahan telak Los Cules 2-8 dari Bayern Munich di Liga Champions.

Berbagai tantangan dihadapi Setien dalam petualangannya di Barcelona. Salah satunya melatih Messi yang saat itu masih menjadi kapten Blaugrana.

Quique Setien kabarnya bertengkar dengan Lionel Messi usai hasil imbang Barcelona 2-2 kontra Celta Vigo. Dia bahkan mengusir bintang Argentina itu dari ruang ganti.

Selepas meninggalkan Camp Nou, Setien mengakui Messi sebagai sosok yang sulit sekali ditangani. Hal itu dikarenakan La Pulga punya standar tinggi dan konsisten menampilkan performa top bertahun-tahun.

"Menurut saya Messi adalah yang terbaik sepanjang masa. Ada pemain bagus lainnya yang sudah jadi sosok hebat, tapi kontinuitas yang dimiliki anak ini selama bertahun-tahun tidaklah dimiliki pemain-pemain lainnya," kata Setien kepada El Pais pada akhir tahun 2020.

Baru-baru ini, Setien kembali ditanya soal masa lalunya dengan Messi. Eks pelatih Real Betis itu rupanya tidak ingin berbicara banyak soal pemain yang sekarang berseragam Paris Saint-Germain tersebut.

"Memang benar ada situasi-situasi tertentu yang tidak nyaman. Saya lebih suka untuk tidak membicarakan Messi," ucap Setien dalam wawancara dengan Moviestar.

Quique Setien masih belum mendapat klub baru seusai dipecat Barcelona. Pesangonnya sempat tak dibayar Los Cules, sebelum akhirnya dilunasi secara cicilan.

Simak juga 'Sambutan Meriah untuk Suarez di Nacional dan Candaan Messi':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/ran)