ADVERTISEMENT

Real Madrid Bidik Joao Gomes Sebagai Suksesor Casemiro

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 12:20 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JUNE 15: Joao Gomes of Flamengo controls the ball during a match between Flamengo and Cuiaba as part of Brasileirao 2022  at Maracana Stadium on June 15, 2022 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Joao Gomes sedang dalam pantauan Real Madrid. (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Jakarta -

Real Madrid dikabarkan sedang memantau bakat-bakat di Amerika Latin untuk mencari pengganti Casemiro. Ada nama Joao Gomes yang muncul ke permukaan.

Los Blancos dalam satu dekade terakhir hampir tak pernah gagal dalam perburuan pemain di pasar Amerika Selatan. Rodrygo, Vinicius, dan Casemiro semuanya tiba di Bernabeu dengan berhasil menjadi tumpuan di tim utama.

Casemiro kini sudah pergi ke Manchester United di musim panas tahun ini. Madrid harus mencari pengganti yang sepadan dan perburuan pemain tampaknya sudah dilakukan.

Menurut laporan ESPN, Madrid sedang memantau Joao Gomes selaku gelandang Flamengo. Beberapa klub Eropa juga mengawasi pemain berusia 21 tahun itu, termasuk Liverpool dan Manchester United.

Martin Liberman dari ESPN, Real Madrid punya keunggulan tertentu dari klub-klub lain yang juga meminati Joao Gomes. Raksasa Sepanyol itu juga sudah memulai perbincangan terkait Gomes, meski belum jelas apakah pergerakan konkret akan dilakukan pada Januari atau musim panas mendatang.

"Saya mendapat informasi bahwa dia sangat dekat dengan Real Madrid, yang akan membayar 30 juta euro," tulis jurnalis Argentina itu di akun Twitter-nya.

Flamengo telah mengetahui beberapa waktu lalu bahwa bintang mudanya itu telah menarik minat dari Eropa. Klub kemudian memutuskan untuk memberi Gomes kontrak baru pekan lalu.

Awalnya, kontrak gelandang bertahan itu berlangsung hingga 2025 dengan klausul rilis minimum 10 juta euro. Setelah perpanjangan, dia sekarang terikat kontrak di klub Brasil itu hingga 2027 dan dengan klausul pelepasan dinaikkan menjadi 30 juta euro.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT