Dani Alves Curhat, Dicuekin Ronaldo di Dalam dan Luar Lapangan!

ADVERTISEMENT

Dani Alves Curhat, Dicuekin Ronaldo di Dalam dan Luar Lapangan!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 08:00 WIB
BARCELONA - jmarch 22- SPAIN: Dani Alves and Cristiano Ronaldo in the match between FC Barcelona and Real Madrid, for the week 28 of the Liga BBVA, played at the Camp Nou, on march 22, 2015. Photo: Joan Valls/Urbanandsport/Cordon Press -- (Photo by Urbanandsport/NurPhoto) (Photo by NurPhoto/NurPhoto via Getty Images)
Dani Alves dan Cristiano Ronaldo di El Clasico. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Dani Alves cerita pengalaman tidak menyenangkannya dengan Cristiano Ronaldo. Eks Barcelona itu pernah dicuekin CR7 di laga El Clasico dan di luar lapangan.

Alves dan Ronaldo beberapa kali bentrok dalam pertandingan El Clasico periode 2009-2016. Alves kala itu membela Barcelona, sedangkan Ronaldo berseragam Real Madrid.

Keduanya tak jarang terlibat kontak fisik di lapangan. Alves selaku bek Barcelona mesti membendung Ronaldo yang menjadi motor serangan Madrid.

Dari pengalaman tersebut, Dani Alves tak ragu menyebut Cristiano Ronaldo lawan terberat yang pernah dihadapinya. Bek Brasil itu juga tidak sungkan memberi respek kepada CR7.

Di satu sisi, persaingan El Clasico secara tidak langsung menciptakan jarak di antara keduanya. Alves mengungkapkan sikap cuek Ronaldo saat dia berusaha menyapa pemilik lima Ballon d'Or tersebut.

"Saya menyukai Cristiano. Sekarang kita tak lagi di Barca vs Madrid, karena saat itu Anda tak bisa berbicara tentang ini. Kini saya tak lagi di sana, jadi saya bisa membicarakannya," kata Alves dalam obrolan dengan Efrion Velarde di Youtube.

"Cristiano memberi contoh kepada kita semua, apabila kita tidak memiliki kualitas yang oke, Anda bisa tetap bersaing dengan yang terbaik lewat bahwa dengan kerja keras. Saya sangat menghormatinya, bahkan ketika saya bermain melawannya. Saya punya kesempatan untuk memberitahunya," sambungnya.

"Ini sampai pada titik di mana saya mencoba menyapanya dan dia tidak menyapa saya, yang menyebabkan kontroversi sekali. Kami bertengkar di sana dalam Ballon d'Or, dia tidak mau menyapa saya."

"Terlepas dengan apa yang terjadi di luar, mustahil saya tidak menghormati pria yang mencapai semuanya dengan bekerja keras. Saya mengidentifikasikan diri dengan dia. Semua yang saya lakukan dalam hidup berdasarkan itu," Dani Alves mengungkapkan soal Cristiano Ronaldo.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT