Busquets Jawab Rumor Akan Lanjutkan Karier ke MLS

ADVERTISEMENT

Busquets Jawab Rumor Akan Lanjutkan Karier ke MLS

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 24 Sep 2022 11:35 WIB
SEVILLE, SPAIN - SEPTEMBER 03: Sergio Busquets of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on September 03, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Gelandang Barcelona Sergio Busquets menjawab rumor akan melanjutkan karier di MLS. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Barcelona -

Gelandang Barcelona Sergio Busquets santer dikabarkan akan melanjutkan karier ke Amerika Serikat (MLS). Busquets mengaku belum menentukan masa depannya.

Pemain internasional Spanyol itu tinggal memiliki sisa kontrak sampai musim panas 2023. Busquets diyakini tidak ingin memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou karena ingin menjajal tantangan baru. Sekalipun Barca disebut-sebut masih membutuhkan jasanya.

Beberapa klub MLS dilaporkan sudah memburu tanda tangan Busquets sejak tahun lalu, tapi pesepakbola berusia 34 tahun itu berkukuh tidak akan pergi sebelum menyelesaikan kontraknya. Inter Miami, klub yang dimiliki David Beckham, diyakini menjadi klub potensial bagi Busquets usai sukses mendatangkan sejumlah pemain veteran top Eropa seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

Kendati demikian, Sergio Busquets cuma fokus untuk mengarungi musim 2022/2023 bersama Barcelona. Busquets mengungkapkan, dia memiliki beberapa opsi termasuk bertahan di Barca.

"Semua yang sudah muncul di media tampak aneh bagiku karena sekarang itu tidak ada apapun," ucap pemilik delapan titel juara LaLiga dan tiga Liga Champions itu sebagaimana dilansir SPORT.

"Aku belum memikirkan tentang hal itu, aku ingin melihat bagaimana musimnya berjalan. Aku toh punya beberapa opsi: terus bertahan di klub atau di liga yang lain," lanjut dia.

"Memang sudah jelas bahwa aku tidak lagi berusia 20 tahun, tapi pada akhirnya, secara teori ini adalah tahun terakhir di kontrak yang sudah kutandatangani. Aku memahami rumor-rumornya, tapi hal lainnya adalah tidak benar dan semua hal belum resmi sampai resmi diumumkan," lugas Busquets.

Barcelona bahkan dikabarkan telah menyiapkan pengganti Sergio Busquets, yaitu Martin Zubimendi yang kini bermain di Real Sociedad. "Zubimendi itu pemain bagus, tapi dia 'kan masih bermain di Real Sociedad," lugas pemenang Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa ini.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT