Duh, Empat Pemain Barcelona Cedera saat Bela Tim Nasional

ADVERTISEMENT

Duh, Empat Pemain Barcelona Cedera saat Bela Tim Nasional

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 25 Sep 2022 05:30 WIB
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 22: Jules Kounde #5 of Team France reacts after his injury the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Austria at  on September 22, 2022 in Paris, France. (Photo by Xavier Laine/Getty Images)
Jules Kounde dan tiga pemain Barcelona lainnya cedera di laga internasional. (Foto: Getty Images/Xavier Laine)
Barcelona -

Barcelona diterpa kabar buruk pada jeda internasional kali ini. Empat pemainnya cedera saat membela tim nasional masing-masing.

Pemain Barcelona pertama yang dihantam cedera adalah Jules Kounde. Bek 23 tahun tersebut mengalami masalah pada kaki kirinya saat membela Prancis di laga kontra Austria, Jumat (23/9/2022).

Kounde, yang tampil sebagai starter, ditarik keluar pada menit ke-23 dan digantikan William Saliba. Dia langsung menjalani tes medis keesokan harinya dan didiagnosis cedera bisep femoris.

Kounde diprediksi menjalani pemulihan selama dua hingga empat minggu. Eks Sevilla tersebut kemungkinan besar absen dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu 16 Oktober mendatang.

Frenkie de Jong dan Memphis Depay menjadi pemain-pemain Barcelona berikutnya yang didera cedera. Keduanya terkapar saat tampil bersama Timnas Belanda menghadapi Polandia.

De Jong mendapat masalah ketegangan otot dan ditarik keluar pada awal babak kedua. Depay juga dibekap cedera pada menit ke-52 dan dipastikan absen dalam laga Belanda kontra Belgia.

Ronald Araujo menjadi pemain Barcelona teranyar yang cedera. Penggawa Timnas Uruguay itu tergeletak ketika baru bermain 40 detik menghadapi Iran dan ditarik keluar empat menit kemudian.

Araujo mengalami fraktur avulsi pada tendon adductor longus di paha kanannya. Cedera tersebut memaksanya absen enam hingga tujuh pekan dan membuatnya terancam gagal ikut ke Piala Dunia 2022.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT