Wakil Presiden Barcelona Bicara Potensi Kepulangan Messi

ADVERTISEMENT

Wakil Presiden Barcelona Bicara Potensi Kepulangan Messi

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 28 Sep 2022 22:00 WIB
LYON, FRANCE - SEPTEMBER 18: Lionel Messi of Paris Saint Germain walks in the field during the Ligue 1 match between Olympique Lyonnais and Paris Saint-Germain at Groupama Stadium on September 18, 2022 in Lyon, France. (Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Lionel Messi. (Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images)
Barcelona -

Barcelona terus mengobarkan rumor transfer Lionel Messi. Wakil Presiden Edouard Romeu menegaskan Blaugrana bisa saja memulangkan La Pulga musim depan.

Melansir ESPN, Romeu menilai Messi bisa didatangkan jika melihat finansial Barcelona. Situasi sang pemain menjadi alasannya.

Musim ini menjadi tahun terakhir Messi membela Paris Saint-Germain sesuai kontrak. Artinya, penyerang Argentina itu bisa berstatus bebas transfer jika tak dipertahankan Les Parisiens.

"Itu mungkin secara finansial, karena jika dia kembali, itu akan berstatus agen bebas," kata Romeu kepada Radio Catalunya.

"Tapi itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan pemain. Itu tidak sesuai jika dari saya, tetapi itu akan layak," katanya.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona tahun lalu karena terpaksa. Krisis keuangan yang melilit membuat Blaugrana tak bisa mengontrak sang bintang lagi.

Padahal, Messi sudah bersiap bertahan di Barcelona. Sampai akhirnya klub tidak bisa mengontraknya lagi, pemilik 7 Ballon d'Or itu pergi dari Camp Nou.

Setelahnya, Messi memilih pindah ke Paris Saint-Germain. Bersama Les Parisiens, pemain berusia 35 tahun itu masih terus dirumorkan bakal kembali ke Barcelona.

Lionel Messi sendiri sudah melegenda di Barcelona. Membela klub Catalan sejak bocah, ia bisa mempersembahkan banyak gelar, di antaranya 10 titel LaLiga dan empat gelar juara Liga Champions. Sebanyak 672 gol juga ia lesakkan, yang menjadikannya topscorer sepanjang masa klub.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT