ADVERTISEMENT

9 Tuntutan Messi ke Barca Bocor, Ada yang Sengaja Melakukannya?

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 23 Sep 2022 15:40 WIB
Barcelona -

9 Tuntutan Lionel Messi ke Barcelona di tahun 2020 bocor ke publik. Dinilai, ada pihak-pihak yang mau menodai citra Messi!

Media Spanyol, El Mundo menguak 9 tuntutan Lionel Messi ke Barcelona di tahun 2020. Saat itu, Barca sedang berjuang untuk memperpanjang kontrak Messi yang akan habis di musim panas 2021.

Sayangnya, tuntutan Messi terbilang 'gila'. Pihak klub dinilai tidak akan menyanggupinya, apalagi sedang krisis keuangan akibat pandemi.

Beberapa tuntutannya seperti kenaikan gaji jika pajak naik, pesawat pribadi ke Argentina ketika Natal tiba, sampai pelunasan pembayaran gaji yang dipotong 20 persen akibat COVID-19.

Dilansir dari Football Espana, laporan yang bocor itu membuat para fans Lionel Messi terbelah. Ada yang bilang kalau permintaan Messi masih terbilang normal karena dia adalah legenda klub, namun ada juga yang bilang kalau Messi begitu matre.

Sebab di masa itu, Barcelona lagi krisis keuangan dan para pemain sampai harus dipotong gaji. Messi memang sudah sepakat potong gaji, tapi permintannya pun dinilai akan makin mencekik Barca.

Usut punya usut, beberapa pihak menilai kalau laporan tuntutan Lionel Messi itu sengaja dibocorkan. Itu supaya, citra Messi rusak.

Sebab sebelumnya, beberapa kali ada pola-pola serupa seperti laporan bocor soal Messi yang disebut tidak senang dengan petinggi Barcelona dan sudah mulai tidak bahagia di Camp Nou. Dalang yang membocorkannya, disinyalir dari kubu presiden Barca sebelumnya, Josep Bartomeu.

Akan tetapi, Bartomeu pernah menyebut kalau keputusannya melepas Messi adalah kesalahan. Dia juga berharap kalau Messi suatu hari akan kembali ke Barcelona.

Apakah ke depannya, ada laporan-laporan soal Messi dan kubu Bartomeu yang lebih mencengangkan lagi?

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT