Barcelona Menang, Xavi Lewati Rekor Zidane

ADVERTISEMENT

Barcelona Menang, Xavi Lewati Rekor Zidane

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 08:30 WIB
Barcelonas Spanish coach Xavi smiles prior the Spanish League football match between RCD Mallorca and FC Barcelona at the Visit Mallorca stadium in Palma de Mallorca on October 1, 2022. (Photo by JAIME REINA / AFP) (Photo by JAIME REINA/AFP via Getty Images)
Xavi Hernandez lewati rekor Zinedine Zidane ( AFP via Getty Images/JAIME REINA)
Mallorca -

Kemenangan Barcelona atas Real Mallorca terasa spesial. Sebab, Xavi Hernandez baru saja melewati rekor mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Apa itu?

Barcelona melawat ke Son Moix, Minggu (2/10/2022) dini hari WIB untuk bertemu Mallorca. Barcelona yang berupaya untuk menguasai puncak LaLiga bermain agresif sejak menit awal.

Gol yang ditunggu datang pada menit ke-20 saat Robert Lewandowski membobol gawang Mallorca untuk membukukan gol kedelapan di Liga musim ini. Catatan gol Lewandowski ini cuma kalah dari Cristiano Ronaldo (10 gol) dan Lionel Messi (9 gol) dalam periode enam laga awal.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Barcelona pun sementara naik ke posisi teratas klasemen dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Kemenangan yang begitu melegakan Barcelona karena dibuat kesulitan oleh Mallorca.

Selain itu, hasil ini juga membuat Xavi selaku pelatih Barcelona memecahkan rekor mantan entrenador Real Madrid Zinedine Zidane. Zidane membawa Madrid tak terkalahkan di 17 pertandingan tandang pertamanya.

Sementara, Xavi kini sudah 18 pertandingan tandang tanpa terkalahkan sejak memegang Barcelona November lalu. Ada total 13 kemenangan dan lima seri diraih.

Ini membuktikan kalau Barcelona bersama Xavi musim ini sudah lebih oke, terlebih mereka disokong para pemain berkualitas. Ujian untuk rekor ini bakal datang dua pekan lagl saat mereka menyambangi Santiago Bernabeu untuk bertemu Real Madrid.

Pada pertemuan musim lalu, Xavi membuat Real Madrid bertekuk lutut karena kalah 0-4. Bisakah Xavi Hernandez memperpanjang rekor itu di kandang Madrid? Kita tunggu saja.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT