Xavi: Jangan Ganggu Messi, Dia Sudah Nyaman di PSG

ADVERTISEMENT

Xavi: Jangan Ganggu Messi, Dia Sudah Nyaman di PSG

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 07:00 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi looks on during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and OGC Nice at The Parc des Princes Stadium in Paris on October 1, 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Lionel Messi sudah bahagia di Paris Saint-Germain (AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Barcelona -

Xavi Hernandez angkat bicara soal rumor Lionel Messi bakal balik ke Barcelona. Menurutnya, Messi sudah bahagia di Paris Saint-Germain dan tidak mungkin cabut.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 karena persoalan keuangan klub, sehingga kontraknya tak diperpanjang. Setelah mengalami kesulitan di musim pertamanya, Messi tancap gas di musim 2022/2023.

Messi sudah membuat tujuh gol dan delapan assist dari 12 penampilan. Messi bersama Kylian Mbappe dan Neymar kini jadi teror untuk pertahanan lawan baik di Liga Prancis maupun Liga Champions.

Di tengah performa Messi yang menanjak, masa depannya kembali dispekulasikan karena kontraknya akan habis musim panas 2023. Belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang dan ini memunculkan isu kalau Messi bakal pulang ke Barcelona.

Sebab, Barcelona sudah membaik situasi finansialnya dan berkeinginan memulangkan Messi. Kembalinya Messi tentu jadi momen yang begitu dinantikan fans Barcelona.

Tapi, Xavi buru-buru meredam gejolak tersebut dengan memastikan Messi akan tetap di PSG musim depan. Sebab, Messi diklaim sudah nyaman bermain di sana dan Barcelona juga lagi membangun era baru tanpa Messi.

"Terkait Leo, kita lihat saja nanti, tapi memang tidak pas membicarakannya saat ini," ujar Xavi seperti dikutip ESPN.

"Anda tahu bagaimana saya mencintainya. Dia adalah teman dan saya selalu mendoakan yang terbaik untuknya. Barca adalah rumahnya, tapi kami tidak juga mau mengganggu dengan membicarakan soal masa depannya."

"Biarkan saja dia menikmati waktunya di Paris dan kami semua mendoakan yang terbaik."

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT