Dear Messi, Jangan Berhenti Selepas Piala Dunia 2022!

ADVERTISEMENT

Dear Messi, Jangan Berhenti Selepas Piala Dunia 2022!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 29 Sep 2022 13:43 WIB
Argentinas Lionel Messi (L) vies for the ball with Jamaicas players during the international friendly football match between Argentina and Jamaica at Red Bull Arena in Harrison, New Jersey, on September 27, 2022. (Photo by Andres Kudacki / AFP) (Photo by ANDRES KUDACKI/AFP via Getty Images)
Lionel Messi bersama Timnas Argentina. (Foto: Andres Kudacki/AFP/Getty Images)
Jakarta -

Lionel Messi diminta tetap bermain untuk Timnas Argentina dalam jangka panjang. La Pulga dikhawatirkan pensiun dari Albiceleste selepas Piala Dunia 2022.

Messi sedang dalam performa top bersama Timnas Argentina. Bintang 35 tahun itu mengoleksi 10 gol dari 6 pertandingan terakhirnya di level internasional.

Paling baru, Messi menjadi aktor kemenangan Argentina 2-0 atas Jamaika dalam laga persahabatan. Pemain Paris Saint-Germain itu memborong dua gol Tim Tango.

Performa mentereng Lionel Messi saat ini membuat Argentina menjadi favorit di Piala Dunia 2022. Albiceleste datang ke Qatar dengan status tak terkalahkan dalam 36 pertandingan sejak 2019.

Di satu sisi, tidak sedikit fans khawatir Piala Dunia 2022 menjadi akhir petualangan Messi bersama Timnas Argentina. La Pulga disebut-sebut pensiun dari tim nasional terlepas dari hasil apa pun di Qatar.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, angkat bicara soal masa depan Messi. Dia mengimbau para penggemar untuk tidak khawatir dan menikmati apa yang ditunjukkan LM10 di lapangan.

Scaloni menyamakan Messi dengan petenis Roger Federer yang belum lama ini gantung raket. Menurutnya, orang-orang masih berharap Messi bermain dalam waktu lama.

"Dia seperti Federer. Dia pensiun dan apa yang terjadi ketika dia pensiun? Semua orang terkejut, semua orang berpikir, 'dia tidak akan berada di sini lagi, dia tidak akan bermain lagi'," kata Scaloni, dilansir dari Mirror.

"Berapa banyak dari kita yang ingin melihatnya? Federer bermain tenis? Karena itu luar biasa melihatnya bermain. Hal yang sama akan terjadi dengan [Messi] dan banyak lagi, karena sepakbola adalah olahraga yang lebih banyak bergerak. Jadi, mari kita nikmati dia. Semua orang menikmatinya terlepas dari negaranya, sungguh luar biasa melihatnya," Scaloni menambahkan.

"Saya punya kesempatan melatihnya, tetapi saya akan menjadi penggemar, saya akan membayar tiket untuk melihatnya dan saya akan membeli bajunya, terlepas dari negaranya. Satu-satunya yang tersisa adalah menikmatinya, karena saya tidak tahu apakah hal seperti ini akan terulang. Jadi, Anda harus menikmatinya dan tak ada yang lain," pungkasnya soal Lionel Messi.

(bay/cas)

ADVERTISEMENT