Barcelona Vs Real Sociedad: Nyaris Saja, Ter Stegen!

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Real Sociedad: Nyaris Saja, Ter Stegen!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 26 Jan 2023 13:20 WIB
Barcelonas German goalkeeper Marc-Andre ter Stegen looks on during the Copa del Rey (Kings Cup), quarter final football match between FC Barcelona and Real Sociedad, at the Camp Nou stadium in Barcelona on January 25, 2023. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Barcelona -

Marc-Andre ter Stegen bikin blunder saat Barcelona bentrok dengan Real Sociedad dalam Copa del Rey. Gawangnya hampir saja kebobolan karena hal itu.

Perempatfinal Copa del Rey 2022/2023 menyajikan laga Barcelona vs Real Sociedad. Duel berlangsung di Camp Nou, Kamis (26/1/2023 WIB).

Barcelona menurunkan banyak pemain inti dalam pertandingan ini. Ter Stagen dipercaya menjaga gawang Blaugrana.

Real Sociedad bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-40 akibat kartu merah Brais Mendez. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Barcelona memecah kebuntuan tujuh menit babak kedua berjalan melalui gol Ousmane Dembele. Real Sociedad mendapat peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Marc-Andre ter Stegen salah mengoper bola yang langsung diterima Martin Zubimendi. Gelandang Real Sociedad itu kemudian menyodorkan bola kepada Roberto Navarro yang dalam posisi bebas dan langsung menembak bola ke arah gawang.

Bola sepakan Navarro ditepis Ter Stegen dengan satu tangan. Bola kemudian dikejar Carlos Luna yang menyepaknya ke samping gawang.

Penyelamatan Ter Stegen memastikan Barcelona tidak kebobolan hingga pluit panjang berbunyi. Laga tuntas untuk kemenangan Los Cules 1-0, sekaligus memastikan tim Catalunya itu lolos ke semifinal Copa del Rey.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, enggan mengomentari kesalahan Ter Stegen yang nyaris berbuah gol penyeimbang Real Sociedad. Dia menegaskan kiper Jerman itu sudah tampil baik di lapangan.

"Saya pikir Marc harus bermain hari ini. Mereka adalah pemain Barca. Saya memutuskan dan saya pikir hari ini dia yang terbaik untuk bermain. Keputusan taktis dan tanpa komentar lebih lanjut," kata Xavi, dikutip dari Marca.

(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT