DetikSepakbola
Kamis 05 Januari 2017, 07:02 WIB

Dele Alli Jimat Kemenangan Spurs

Lucas Aditya - detikSport
Dele Alli Jimat Kemenangan Spurs Foto: Reuters / Dylan Martinez
London - Dele Alli menjadi pemain kunci saat Tottenham Hotspur menaklukkan Chelsea. Dia seakan menjadi jimat kemenangan The Lilywhites.

Saat melakoni pertandingan melawan Chelsea di White Hart Lane, Kamis (5/1/2016) dini hari WIB, Spurs memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Hasil itu sekaligus menjadi penanda berakhirnya rentetan laju bagus Chelsea dalam 13 kemenangan beruntun.

Adalah Dele Alli yang sukses menjadi penentu kemenangan Spurs di laga derby London kali ini. Dia memborong dua gol kemenangan tim asal London utara itu.

Dua gol Alli itu dicetak lewat sundulan kepala, di injury time babak pertama dan di menit 54. Semuanya meneruskan umpan dari Christian Eriksen.

Opta mencatat bahwa Spurs tak pernah kalah dalam 15 pertandingan kalau Alli membukukan gol. Rinciannya ada 11 kali memetik kemenangan dan empat kali menuai hasil imbang.

Dengan brace itu, Alli kini sudah mencatatkan 10 gol di musim ini. Catatan itu sudah menyamai pencapaiannya musim lalu yang diraih dalam 33 pertandingan.

Alli juga menunjukkan diri bisa tampil produktif dengan sumbangan enam gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Soal penampilan Alli, manajer Spurs, Mauricio Pochettino memberikan pujian.

"Dia menunjukkan skill yang fantastis di muka gawang. Dia merupakan pemain hebat dan merupakan salah satu yang mempunyai potensi untuk lebih baik lagi. Dia bermain fantastis lagi di hari ini," kata Pochettino di BBC.

"Sangat penting untuk menjaga keyakinan di benak kami dan dalam sepakbola selalu penting untuk berpikir mengenai laga berikutnya dan untuk terus melangkah. Itu sulit dihentikan dan menikmati hasil yang fantastis," tambahnya.



(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed