DetikSepakbola
Jumat 15 Juni 2018, 09:08 WIB

Pembuktian Kepantasan Denis Cheryshev

Lucas Aditya - detikSport
Pembuktian Kepantasan Denis Cheryshev Pemain Rusia, Denis Cheryshev. (Foto: Grigory Dukor/Reuters)
Moskow - Denis Cheryshev menjadi bintang kemenangan Rusia saat mencukur Arab Saudi di pertandingan perdana Piala Dunia 2018. Dia membuktikan kepantasan bisa masuk skuat.

Di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6/2018) malam WIB, Rusia memetik kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Skor itu merupakan sebuah kejutan di laga pembuka. Tim beruang merah mencatatkan salah satu kemenangan terbesar di laga pembuka Piala Dunia.




Cheryshev tak menjadi pilihan utama Stanislav Cherchesov di pertandingan melawan Arab Saudi. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-24, saat Alan Dzagoev mengalami cedera hamstring. Saat itu, Rusia sudah unggul 1-0 berkat gol Yuri Gazinskiy pada menit ke-12.

Keputusan Cherchesov memasukkan Cheryshev membuahkan hasil manis. Pemain yang pernah memperkuat Real Madrid itu dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol pertama dibukukan dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat pada menit ke-43. Gol kedua dibukukan pada masa injury time babak kedua. Gol-gol Rusia lainnya dicetak oleh Artem Dzyuba dan Aleksandr Golovin.

Cheryshev tampil cukup efektif di laga melawan Arab Saudi. Dia membukukan sebanyak 36 kali sentuhan, empat kali menembak, dan dua menjadi gol.

Pemain 27 tahun itu menjadi pesepakbola Rusia yang bermain di luar negeri pertama, yang menyumbangkan gol di Piala Dunia sejak 2002. Kala itu, Valeriy Karpin, yang bermain untuk Celta Vigo, menjadi pencetak fol di Piala Dunia 2002.


Bagi Cheryshev, ini merupakan pembuktian diri kareja dirinya merupakan satu dari dua pemain dari luar Liga Rusia yang dipanggil oleh Cherchesov. Selain Cheryshev, yang membela Villarreal, ada juga Vladimir Gabulov, yang membela Club Brugge.

"Saya tak bisa memilih kalimat yang pas untuk mendeskripsikan perasaan saya saat ini. Saya sangat senang untuk keluarga saya, yang kesulitan karena cedera saya --mereka layak mendapatkan ini," kata Cheryshev di BBC.



Ini video Dua Gol Cantik Cheryshev, Sang Super-sub Rusia
(cas/yna)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed