Rekap Transfer PSS Sleman: Datangkan 14 Pemain Baru

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 12:00 WIB
PSS Sleman tiba di Bali, siap untuk lanjutan BRI Liga 1
Foto: Dok. PSS Sleman
Sleman -

PSS Sleman begitu agresif di bursa transfer paruh musim ini. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu mendatangkan total 14 pemain baru di semua lini.

Manajemen PSS kini sudah memastikan tidak akan menambah amunisi baru lagi. Mereka kini bersiap mematangkan permainan di sisa musim BRI Liga 1.

"Menutup saga transfer PSS Sleman di bursa paruh kedua musim ini," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (7/1/2022).

Pernyataan itu dikeluarkan setelah PSS mengumumkan dua rekrutan terakhirnya yakni striker Rifaldi Bawuo dan gelandang Kanu Helmiawan. Keduanya didatangkan dari Persis Solo.

"Bermainlah sepenuh hati dan tenaga, bawa Elang Jawa terbang tinggi musim ini!," lanjut pernyataan resmi itu.

Selain dua pemain tadi, Laskar Sembada sebelumnya telah mendatangkan Dave Mustaine, Supriyadi Eeng, Riki Dwi, Bagus Prasetyo, Imam Mahmudi, Syahroni, Rizky Darmawan, Mahdi Albar, Alex Dusay, Ramdani Lestaluhu, Syaiful Ramadhan, dan satu pemain asing berposisi penyerang Wander Luiz.

Sementara itu, beberapa pemain yang sudah resmi dilepas klub yakni Irfan Jaya, Adi Satryo, Arthur Irawan, Samsul Arifin, Fandri Imbiri, Fitra Ridwan, dan Nemanja Kojic.

Amunisi baru itu diharapkan dapat menambah kedalaman tim. Sebab, pada putaran kedua ini ada empat pemain yang dipastikan mengakhiri kompetisi lebih cepat karena harus masuk ruang perawatan.

"Memang ada empat pemain yang belum bisa bergabung seperti Ega, Saddam, Rizza dan Wahyu," kata Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad.

Kendati ada pemain yang tidak bisa tampil, pelatih PSS I Putu Gede optimis dengan skuad yang ada. Pelatih berusia 48 tahun itu kini tinggal mematangkan taktik dan menyatukan pemain lama dan pemain baru.

"Aspek permainan sudah bagus terutama pada saat penempatan posisi pemain dan tidak mudah kehilangan bola," ujar legenda Arema itu.

(krs/aff)