Kapten PSS Sleman: Pelatih dan Para Pemain Baru Sudah Mulai Nyetel

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2022 14:17 WIB
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto.
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, mengungkap pemain dan pelatih baru sudah nyetel. (Foto: dok.Instagram @bagus_munyeng)
Sleman -

Perombakan besar-besaran dilakukan PSS Sleman pada putaran kedua BRI Liga 1. Pelatih dan para pemain baru disebut sudah mulai nyetel dengan skuad Super Elja.

Pergantian ini tak lepas dari hasil minor PSS sepanjang putaran pertama. Lalu bagaimana kondisi tim saat ini?

Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengungkapkan sejauh ini pemain lama dan rekrutan baru sudah mulai nyetel.

"Kalau saya sendiri tidak ada masalah, adaptasi berjalan lancar, kami sudah menyatu dengan pemain baru," kata Bagus saat jumpa pers secara virtual, Kamis (6/1/2022).

Bagus juga mengatakan setiap pemain telah memahami instruksi pelatih. Sejauh ini, I Putu Gede sebagai pelatih baru PSS telah beberapa kali mendampingi tim dalam latihan. Selain itu, mereka juga telah menggelar uji coba dengan tim Liga 3 maupun tim lokal.

Pemain asal Jawa Timur itu pun yakin dengan aura positif dalam tim bisa mendongkrak semangat dan motivasi pemain untuk pertandingan besok.

"Kami siap untuk pertandingan besok, meskipun pertandingan pertama susah tapi kami berusaha mencuri poin maksimal ya semoga kami bisa mencuri 3 poin," kata Bagus.

Sementara itu, I Putu Gede menginstruksikan anak asuhnya agar tidak terlalu banyak kehilangan bola. Sebagai pelatih baru PSS, Putu Gede juga bertekad untuk mempersembahkan 3 poin perdana.

"Taktikal ada beberapa yang perlu digarisbawahi selama latihan, intinya besok mesti ditampilkan (sesuai instruksi) terutama tidak mudah kehilangan bola dan saya berpikir para pemain bisa," kata Putu Gede.



Simak Video "Terekam CCTV! Omah PSS Sleman Dibakar OTK"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)