sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jul 2020 08:00 WIB

Jadi, Kapan Juventus Bisa Mengunci Scudetto Musim Ini?

Adhi Prasetya - detikSport
UDINE, ITALY - JULY 23:  Paulo Dybala of Juventus shows his dejection during the Serie A match between Udinese Calcio and Juventus at Stadio Friuli on July 23, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Hanya butuh sekali menang lagi, Dybala. Bisa? Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Jakarta -

Ambisi Juventus mengunci scudetto musim ini tertunda usai takluk 1-2 dari Udinese. Dengan kekalahan ini, kapan Bianconeri bisa benar-benar memastikan diri sebagai juara?

Sial betul Juventus. Di Friuli, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB, Paulo Dybala dkk memang terlihat begitu bernafsu untuk mengunci gelar juara Liga Italia sesegera mungkin, khususnya di babak kedua.

Namun hal itu tak dibarengi dengan organisasi pertahanan yang baik. Akibatnya, keunggulan yang dibuat Matthijs De Ligt di babak pertama pun buyar lewat dua gol dari Ilija Nestorovski (52') dan Seko Fofana (90+3').

"Keinginan menang yang menggebu-gebu membuat kami melakukan pendekatan yang berbahaya. Akhirnya kami kalah di menit ke-93 karena kami terlalu ingin menang, bagaimanapun caranya," ujar pelatih Juventus Maurizio Sarri seusai laga kepada Sky Sport Italia.

Kekalahan ini membuat perayaan juara Serie A kesembilan secara beruntun harus ditangguhkan lebih dulu. Juventus belum pasti juara. Hingga giornata ke-35, Juventus memiliki 80 poin, unggul 6 angka dari Atalanta di urutan kedua.

Namun Juventus punya keunggulan head-to-head dengan Atalanta. Dari dua pertemuan di Liga Italia musim ini, mereka menang 3-1 dan imbang 2-2.

Dengan kondisi ini, maka Juventus hanya perlu tambahan tiga angka dari tiga laga sisa, andai Atalanta terus menang. Itu artinya, kemenangan atas Sampdoria di pekan ke-36 pun sudah bisa memastikan La Vecchia Signora sebagai juara.

Hanya saja, jadwal di tiga laga terakhir terbilang tricky. Atalanta akan selalu main lebih dulu. Andai mereka terus meraih hasil positif, maka tekanan menang untuk Juve akan semakin besar di tiap giornata.

Sisa jadwal Juventus

vs Sampdoria (Senin 27 Juli pukul 02.45 WIB)

vs Cagliari (Kamis 30 Juli pukul 02.45 WIB)

vs AS Roma (Senin 3 Agustus pukul 01.45 WIB)

Sisa jadwal Atalanta

vs AC Milan (Sabtu 25 Juli pukul 02.45 WIB)

vs Parma (Rabu 29 Juli pukul 00.30 WIB)

vs Inter Milan (Minggu 2 Agustus pukul 23.00 WIB)

[Gambas:Opta]



Simak Video "Gol Kulusevski Selamatkan Juventus dari Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com