Copa America 2021: Peru dan Brasil Amankan Tiket Semifinal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 15:03 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 02: Lucas Paqueta of Brazil celebrates with teammates after scoring the first goal of his team during a quarterfinal match between Brazil and Chile as part of Copa America Brazil 2021 at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos on July 02, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Brasil dan Peru melaju ke semifinal Copa America 2021 (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Brasilia -

Peru dan Brasil melaju ke semifinal Copa America 2021. Peru menumbangkan Paraguay lewat adu penalti. Sementara, Brasil mengatasi perlawanan sengit Chile.

Laga perempatfinal Copa America 2021 dibuka Peru vs Paraguay di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Sabtu (3/7/2021) pagi WIB. Pertandingan ini berlangsung sengit dengan hasil imbang 3-3 menutup 90 menit. Hal ini membuat laga harus dituntaskan dengan adu penalti.

Sengitnya laga juga membuat kedua tim harus bermain dengan 10 pemain. Paraguay kehilangan Gustavo Gomez yang mendapat kartu kuning kedua di menit akhir babak pertama. Sementara, Andre Carrillo di kubu Peru mengalami nasib serupa pada menit ke-85.

Paraguay unggul lebih dulu lewat Gustavo Gomez di menit ke-11. Namun, Peru mampu menutup babak pertama dengan berbalik memimpin lewat dua gol Gianluca Lapadula (menit ke-21 dan 40')

Junior Alonso kembali membuat skor imbang usai mencetak gol untuk Paraguay di menit ke-54. Drama kemudian terjadi di 10 menit terakhir laga.

Yoshimar Yotun membuat Peru di atas angin berkat golnya di menit ke-80. Skor berubah 3-2 untuk Los Incas. Namun di menit akhir laga, gol Gabriel Avelos membuat duel ditentukan di babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan, dua penendang Peru yaitu Santiago Omeno dan Christian Chueva gagal. Sementara, Paraguay harus gigit setelah Hector Martinez, Samu dan Albero Espinola gagal mencetak gol lewat titik putih. Peru memastikan memenangi laga ini 5-4 di babak adu penalti.

Langkah Peru ke semifinal diikuti tuan rumah Brasil. Selecao menumbangkan Chile 1-0 di Estadio Olimpico Nilton Santos.

Lucas Paqueta menjadi pahlawan kemenangan Brasil berkat golnya di menit ke-46. Di laga ini, Brasil harus bermain dengan 10 pemain usai Gabriel Jesus mendapat kartu merah di menit ke-48. Meski kalah jumlah pemain pasukan Tite bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas.

Brasil dan Peru bakal bersua di babak semifinal pada 6 Juli mendatang. Dua tiket lain di babak semifinal, masih bakal diperebutkan dalam duel Argentina vs Ekuador dan Uruguay vs Kolombia yang dihelat pada 4 Juli besok.

Simak video 'Copa America 2021: Brasil dan Peru Melaju ke Semifinal'

[Gambas:Video 20detik]



(pur/aff)