ADVERTISEMENT

Juventus Mestinya Coba Rekrut Icardi!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 01:04 WIB
Soccer Football - Champions League - Group A - Club Brugge v Paris St Germain - Jan Breydel Stadium, Bruges, Belgium - October 22, 2019  Paris St Germains Mauro Icardi celebrates scoring their third goal   REUTERS/Francois Lenoir
Kebijakan transfer Juventus dipertanyakan karena tidak berusaha merekrut Mauro Icardi. (Foto: Francois Lenoir/Reuters)
Turin -

Eks striker top Italia Christian Vieri merasa langkah Juventus mendatangkan Moise Kean kurang tepat. Juventus mestinya berusaha mendatangkan Mauro Icardi.

Untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, Bianconeri meminjam Kean dari Everton selama dua musim sampai 2022/2023. Kean tampil cukup oke pada musim lalu setelah mencetak 19 gol ketika dipinjamkan di Paris St. Germain.

Juventus akhirnya mendaratkan Kean kembali ke Turin setelah sempat dihubungkan dengan Mauro Icardi. Situasi bomber Argentina itu sesungguhnya tidak bagus-bagus amat karena minim kesempatan bermain di PSG.

Sejak bergabung Les Parisiens pada dua tahun silam, Icardi hanya mengemas 35 gol dalam 66 penampilan yang lebih banyak dilakoni sebagai pemain pengganti. Padahal, Icardi begitu ganas ketika masih berseragam Inter Milan dengan torehan 124 gol dalam 219 pertandingan selama enam musim.

Pelatih Juventus Massimilano Allegri sempat dikabarkan telah berbicara dengan Mauro Icardi. Namun, pada akhirnya si Nyonya Besar toh urung melanjutkan pengejarannya pada Icardi. Kondisi yang disebut-sebut membuat Allegri frustrasi.

"Sebelum Ronaldo pergi, saya mengatakan bahwa serangan Juventus lebih kuat," ucap Vieri kepada La Gazzetta dello Sport. "Juve tadinya lebih kuat. Sekarang, saya menempatkan Inter paling depan."

"25 sampai 30 gol yang dihasilkan Cristiano sudah hilang, mereka yang bilang itu tidak berjalan baik akan gembira. Ketika Ronaldo pergi, tidak ada opsi yang lebih baik."

"Tapi orang lain harus mencetak gol yang dia hasilkan. Saya kira Kean tidak akan mampu mencetak gol sebanyak itu, tapi saya pikir sudah tepat untuk memberi kesempatan pada dia semusim penuh sebelum memberi penilaian."

"Icardi adalah seseorang yang sedikit bermain untuk timnya, tapi dia itu penyerang yang sudah jadi. Mudah saja bagi dia untuk mencetak 20 gol. Mengingat ada kebutuhan akan 20 gol itu, mungkin saya akan berbuat lebih untuk mendapatkan dia. Namun di bursa, memang tidak selalu mungkin untuk melakukan apa yang terbaik," simpul Vieri tentang kebijakan transfer Juventus.



Simak Video "Arsenal Vs Tottenham: Fakta Menarik Jelang Derbi London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT