Joe Gomez Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas Southampton

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 09:00 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - MAY 17: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Joe Gomez of Liverpool injured during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on May 17, 2022 in Southampton, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Joe Gomez jadi tumbang kemenangan Liverpool atas Southampton (Foto: Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Southampton -

Kemenangan Liverpool atas Southampton harus memakan korban dengan cederanya Joe Gomez. Namun, Juergen Klopp yakin cedera Gomez tak terlalu parah.

Liverpool sukses menumbangkan Southampton 2-1 di St Mary's Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (18/05/2022) dini hari WIB. Si Merah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Nathan Redmond pada menit ke-13.

Tim tamu kemudian bangkit usai Takumi Minamino menyamakan kedudukan di menit ke-27. Comeback Liverpool dipastikan oleh gol dari Joel Matip di menit ke-67.

Kemenangan ini menjaga asa Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris. The Reds yang berada di urutan kedua dengan 89 angka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City. Penentuan gelar juara Liga Inggris bakal tersaji di pekan terakhir.

Namun, kemenangan krusial Liverpool atas Southampton ini harus memakan korban. Joe Gomez mengalami cedera di akhir babak pertama saat berbenturan usai melakukan tekel.

Selepas turun minum, ia harus diganti oleh Jordan Henderson. James Milner harus ditarik mengisi posisi Gomez di bek kanan, sedangkan Henderson beroperasi di lini tengah.

Gomez masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi sesungguhnya dari cederanya. Meski demikian, manajer Liverpool, Juergen Klopp, yakin cedera Gomez tak terlalu.

Keyakinan ini didasari oleh kondisi Gomez sesudah laga. Klopp mengungkap kondisi bek 24 tahun ini di ruang ganti cukup baik.

"Saya harap kami beruntung. Joe sendiri memiliki rasa sakit tetapi tidak terlalu banyak," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Dia mendapat satu kali benturan, tetapi dia duduk di ruang ganti dan ketika saya berbicara dengannya, dia dalam suasana hati yang baik. Saya pikir mungkin kami beruntung, tetapi kami harus memikirkannya," jelasnya.

Simak Video 'Senangnya Klopp Liverpool Menang dan Kembali Pepet Man City':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/raw)