DetikSepakbola
Senin 16 Juli 2018, 10:28 WIB

Luka Modric cs Kalah, Presiden Kroasia Hujan-hujanan di Luzhniki

Doni Wahyudi - detikSport
Luka Modric cs Kalah, Presiden Kroasia Hujan-hujanan di Luzhniki Di bawah hujan lebat, Presiden Kroasia dan Presiden Prancis terlihat akrab dalam prosesi penyerahan Piala Dunia 2018 (REUTERS/Dylan Martinez)
Moskow - Presiden Kroasia turun langsung ke lapangan untuk memberi ucapan selamat pada Prancis dan membesarkan hati pemainnya. Dia sampai rela hujan-hujanan dan basah kuyup.

Krosia kalah 2-4 atas Prancis di final Piala Dunia 2018. Hasil pertandingan tersebut menyudahi penampilan hebat Luka Modric dkk di sepanjang turnamen. Berangkat ke Rusia melalui jalur playoff, Kroasia tampil heroik sejak fase grup sampai babak knock out.

Hal lain yang menarik dari mereka di Piala Dunia 2018 ini tidak terkait langsung dengan sepakbola. Dia adalah Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic. Presiden wanita pertama Kroasia itu sudah jadi perhatian setelah datang ke Rusia naik pesawat ekonomi dan nonton bareng fans di tribun.


Sorak-sorai Gembira Kemenangan Prancis di Twitter, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Malam tadi saat Kroasia menjalani final, dia kembali muncul. Kali ini Kolinda berada di boks VVIP bersama Vladimir Putin, Emmanuel Macron, dan Gianni Infantino.

Setelah laga tuntas, Kolinda bersama kolega-koleganya itu langsung turun ke lapangan. Dia ikut dalam rangkaian seremoni pemberian medali pada pemain Prancis.

Presiden Kroasia berusia 50 tahun itu juga bersalaman dan memeluk pemain-pemain Kroasia. Dia mencoba membesarkan hati Luka Modric dkk yang akhirnya kalah di Piala Dunia 2018. Meski di bawah guyuran hujan deras yang mengguyur Luzhniki Stadium, Kolinda tetap berada di podium bersama Putin, Macron, dan Infantino.

Presiden Kroasia memberi selamat pada Antoine Griezmann dan pemain Prancis lainnyaPresiden Kroasia memberi selamat pada Antoine Griezmann dan pemain Prancis lainnya Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach




Dalam beberapa kesempatan Kolinda terlihat sangat akrab Macron. Sebelum kickoff, Kolinda juga bertukar jersey dengan Putin dalam sebuah seremoni kenegaraan.
(din/krs)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed