Play-off Liga Europa

Inter Tundukkan Vaslui 2-0

- Sepakbola
Jumat, 24 Agu 2012 03:39 WIB
inter.it
Vaslui - Inter Milan membawa pulang hasil positif dari lawatan ke kandang Vaslui di leg I Play-off Liga Europa. Nerazzurri menang dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di Stadionul Ceahlaul, Jumat (24/8) dinihari WIB, dua gol Inter dicetak di masing-masing yakni Esteban Cambiasso di menit 23 dan Rodrigo Palacio di menit 73.

Dengan modal kemenangan 2-0 ini Inter bisa dibilang melicinkan jalannya ke babak grup Liga Europa musim ini, karena leg kedua akan dihelat di Giuseppe Meazza pekan depan.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-23 Inter membuka keunggulan. Diawali korner Wesley Sneijder, bola liar kemudian mengarah ke Cambiasso yang dengan sekali sepakan voli kaki kiri menjebol gawang Vaslui kawalan Danut Coman.

Rodrigo Palacio punya peluang menambah keunggulan Inter di penghujung babak pertama namun bola hasil sepakannya masih menerpa tiang gawang.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di menit 57 Inter nyaris mendapatkan gol keduanya namun bola tembakan keras Fredy Guarin dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Inter akhirnya menggandakan skor di menit 73 melalui Palacio. Diawali serangan balik, bola yang berada di kaki Sneijder kemudian dikirimkan kepada Palacio dan dengan tenang ia mencungkil bola melewati hadangan Coman.

Vaslui nyaris memperkecil kedudukan di menit 85 ketika tandukan Sburlae yang mengarah ke gawang berhasil ditepis Luca Castelazzi.

Skor 2-0 masih jadi milik Inter hingga berakhirnya laga ini.

Susunan pemain

Vaslui: Coman, Elias, Milanov, Varela, N'Doye, Sanmartean, Salageanu, Antal, Stanciu (Varga 45'), Niculae (Sburlae 61'), Celeban (Caue 73')

Inter: Castelazzi, Zanetti, Maicon, Ranocchia, Silvestre, Cambiasso, Mudingayi (Nagatamo 21'), Guarin, Sneijder (Juan 82'), Palacio, Milito (Coutinho 72')


(mrp/nds)