DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 06:03 WIB

Ramos Tandai Kemenangan ke-350 bersama Madrid dengan Gol Istimewa

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ramos Tandai Kemenangan ke-350 bersama Madrid dengan Gol Istimewa Tendangan salto Sergio Ramos (Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Sergio Ramos meraih kemenangan ke-350-nya bersama Real Madrid ketika timnya itu mengalahkan APOEL 3-0. Ramos menyumbangkan sebuah gol keren pada laga tersebut.

Dari tiga gol Madrid pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (14/9/2017) dinihari WIB, dua di antaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Gol terakhir Los Blancos tercatat atas nama Ramos.






Ramos mencetak golnya tersebut pada menit ke-61 dengan cara istimewa. Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan Marcelo dari sisi kiri.

Umpan tersebut disambut oleh Gareth Bale yang berada di tiang jauh dengan sundulan. Bola sundulan Bale mengenai kepala bek lawan dan memantul ke udara. Ramos, yang ikut membantu serangan, menyambut di kulit bundar dengan sebuah tendangan salto. Meski ditempel oleh seorang pemain lawan, dia masih bisa menendang bola dengan sempurna untuk mencetak gol.

Khusus untuk Ramos, kemenangan atas APOEL adalah kemenangan ke-350 yang dia dapatkan bersama Madrid sejak bergabung dari Sevilla pada 2005 lalu. Ramos meraih kemenangan sebanyak itu setelah melalui 528 pertandingan.

"Pada awalnya sulit bagi kami untuk membongkar pertahanan mereka. Mereka sangat terorganisir dan sulit untuk unggul. Tapi, kami terus berusaha dan akhirnya memecahkan kebuntuan. Kemudian itu memungkinkan kami untuk meraih sebuah hasil bagus untuk laga pertama," ucap Ramos seusai laga.

"Terkait gol pertama, saya suka muncul belakangan. Itu selalu mengejutkan karena datang tanpa diduga. Itu adalah tendangan salto, saya selalu bagus dalam melakukan hal itu," tambah Ramos, yang sudah mencetak 69 gol selama berkostum Madrid.

"Saya cukup beruntung bisa mendapatkan gol pertama saya di Liga Champions musim ini dan kami meraih hasil bagus. Sekarang kami harus memikirkan soal laga berikutnya," katanya di situs resmi Madrid.

Berkat kemenangan atas APOEL, Madrid memimpin Grup H dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang di saat bersamaan menang 3-1 atas Borussia Dortmund.



(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed