DetikSepakbola
Kamis 14 September 2017, 11:58 WIB

Alasan Dries Mertens Dicadangkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alasan Dries Mertens Dicadangkan Keputusan mencadangkan Dries Mertens lawan Shakhtar Donetsk dipertanyakan. Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images
Kharkiv - Tanpa Dries Mertens sejak awal pertandingan, Napoli menyerah 1-2 di markas Shakhtar Donetsk. Maurizio Sarri punya alasan yang kuat di balik keputusannya itu.

Pada laga pertama Grup F Liga Champions di Metalist Stadium tadi malam, Napoli tertinggal dua gol lebih dulu sebelum bisa memperkecil skor. Taison mengejutkan Partenopei usai membuka keunggulan Shakhtar di menit 15.

Setelah jeda pertandingan, gawang Napoli bobol lagi karena Facundo Ferreyra. Mertens yang masuk menggantikan Marek Hamsik di menit 60, tak butuh waktu lama untuk membuat dampak. Gelandang Belgia itu membuat Shakhtar dikenai hukuman penalti yang kemudian dieksekusi Arkadiusz Milik sebelas menit kemudian.

Sayangnya di sisa waktu permainan, Napoli gagal menciptakan gol balasan sehingga dipaksa pulang tanpa angka. Sementara, keputusan mencadangkan Mertens dipertanyakan. Pasalnya, Mertens tengah menjalani start apik di musim ini dengan menciptakan tiga gol dan dua assist dalam enam penampilannya di seluruh kompetisi.

Sarri keukuh dengan keputusannya karena ingin menjaga kebugaran Mertens jangka panjang. "Saya sempat dituding karena tidak banyak membuat perubahan yang cukup. Sekarang saya dituding terlalu banyak membuat perubahan," pelatih Napoli itu mengatakan kepada Mediaset Premium.

"Dries memang luar biasa dan kami dengan berat hati mencadangkan dia. Namun, kecepatan adalah kekuatan terbaik dia sehingga dia tidak bisa bermain di 50 sampai 55 pertandingan per tahun."

"Dia juga baru kembali dari membela tim nasional. Jadi kami memang memutuskan untuk mengistirahatkan dia dan baru memainkan dia nanti," Sarri melanjutkan.

"Andai kami bisa menjaga skor 0-1, dia bisa membuat kami mendapatkan gol penyama. Dia punya karakteristik dan kualitas tertenti sehingga memang tidak mudah mencadangkan dia. Tapi terkadang kami memang harus begitu."

[Gambas:Sportradar]


(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed