DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 13:10 WIB

Punya Gol Tandang dan Tampil Dominan, Barca Pede Menatap Leg 2

Femi Diah - detikSport
Punya Gol Tandang dan Tampil Dominan, Barca Pede Menatap Leg 2 Foto: Andrew Boyers/Reuters
London - Kendati diimbangi Chelsea, Barcelona optimistis melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Tampil lebih dominan dan bakal tampil di kandang pada leg kedua menjadi keuntungan.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB, Barca diimbangi Chelsea 1-1. Barca ketinggalan lebih dulu lewat gol Willian. Tapi, kemudian Lionel Messi membalas dan skor tak berubah sampai akhir pertandingan.

Statistik menunjukkan Barca tampil lebih dominan dalam pertandingan itu dengan perbandingan 69:31. Tapi, Barca tak membuat banyak percobaan ke gawang Chelsea, dengan lima attempt dan dua tembakan on goal.

Gelandang Barca, Ivan Rakitic pun optimistis Barca bisa memperbaiki penampilan itu. Dia pun yakin timnya melaju ke babak berikutnya.

"Kami mendominasi pertandingan dan kami tampil lebih baik. Tapi, mereka memang mampu menghasilkan gol dengan dominasi yang lebih kecil itu," kata Rakitic.

"Mereka menutup pertandingan dengan sangat baik. Mereka juga sabar untuk menunggu lawan membuat kesalahan," ujar dia.

"Kami sendiri kesulitan untuk menunggu membuat peluang. Pertandingan itu malah seperti pertandingan handball karena mereka tetap di belakang dan menunggu, tapi kami tak kehilangan kesabaran dan kami menyuguhkan penampilan yang lengkap," ujar dia.

Rakitic menyebut Barca bertekad untuk tampil lebih sip pada leg kedua. Apalagi, mereka sudah unggul gol tandang. .

"Dengan dominasi ball possession itu, saya yakin kami lebih kuat. Kami sangat percaya diri," ujar dia.

"Saya rasa mereka akan tampil lebih menyerang lagi nanti di Camp Nou, sedangkan kami tak akan mengubah gaya permainan kami," dia menambahkan.

Leg kedua di Camp Nou akan dihelat pada 14 Maret.
(fem/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed