DetikSepakbola
Rabu 21 Februari 2018, 14:43 WIB

Jelang Liga Champions

'Serigala-Serigala' Roma Menghadapi Suhu Minus di Markas Shakhtar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Serigala-Serigala Roma Menghadapi Suhu Minus di Markas Shakhtar Foto: Gleb Garanich/REUTERS
Kharkiv - AS Roma punya tantangan berat di laga tandang ke Shakhtar Donetsk. Giallorossi harus mengatasi dingin menusuk dengan suhu minus.

Roma melakoni laga tandang ke Metalist Stadion, Kharkiv, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga ini akan jadi ulangan pertemuan di babak yang sama pada musim 2010/2011 silam.

Pertandingan niscaya akan berat untuk Roma karena suhu dingin yang menyengat, terlebih laga berlangsung pukul 22.00 waktu Kharkiv. Perkiraan cuaca menyebutkan temperatur udara di kisaran -10 derajat celcius.

Kapten Roma Daniele De Rossi menyebut persiapan dan pemanasan akan sangat penting, agar para pemain tak kaget di awal-awal laga. Dia pribadi percaya kesempatan untuk Roma memetik hasil bagus tak tertutup.

Sebab Shakhtar sendiri baru selesai menjalani jeda musim dingin. Tim asuhan Paulo Fonseca itu baru sekali menjalani laga kompetitif yakni pada Sabtu (17/2) lalu.

Yang pasti De Rossi paham benar bahwa Shakhtar tak bisa dianggap enteng. Sebagai anggota skuat yang masuk dalam skuat Roma di pertemuan 2011 silam, pemain 34 tahun itu pasti masih ingat rasanya dipermalukan dua kali dengan skor 2-3 di kandang dan 0-3 saat tandang.


"Cuaca dingin bisa sedikit memengaruhi berbagai hal karena kami tak terbiasa. Tapi pada akhirnya hasil ditentukan oleh seberapa baik Anda tampil. Kami harus siap sejak sangat awal karena dingin bisa menghantam kami di menit-menit pertama," kata De Rossi.

"Shakhtar belum bermain untuk waktu lama jadi kami tak tahu di kondisi apa mereka/ Mereka menghabiskan sebulan terakhir tak memikirkan apapun kecuali laga ini dan itu bisa menguntungkan mereka. Meski demikian, kurangnya pertandingan kompetitif bisa merugikan mereka juga."

"Kami akan memberikan upaya terbaik. Kami telah menghadapi mereka di babak 16 besar juga sebelumnya, itu juga setelah jeda musim dingin. Dan kita semua tahu bagaimana pertemuan itu berakhir," tambahnya di situs resmi klub.
(raw/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed