DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 08:23 WIB

Wenger: Arsenal Berpuas Diri dan Tidak Fokus

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Wenger: Arsenal Berpuas Diri dan Tidak Fokus Arsenal kalah 1-2 dari Ostersunds di kandang sendiri (Michael Regan/Getty Images)
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut timnya berada dalam masalah pada babak pertama laga melawan Ostersunds. Alasannya, The Gunners berpuas diri dan tak fokus.

[Gambas:Video 20detik]


Setelah menang 3-0 di markas Ostersunds pada pekan lalu, Arsenal malah kalah 1-2 saat menjamu klub Swedia itu di Emirates Stadium, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB.

Beruntung buat Arsenal, kekalahan tersebut tak membuat mereka terdepak dari Liga Europa. Arsenal melangkah ke babak 16 besar dengan keunggulan agregat 4-2 atas Ostersunds.


Pada laga melawan Ostersunds di Emirates, Arsenal ketinggalan 0-2 di babak pertama setelah gawang David Ospina dibobol Hosam Aiesh dan Ken Sema dalam selang waktu dua menit. Arsenal cuma bisa membalas sekali melalui gol Sead Kolasinac di awal babak kedua.

"Di babak pertama kami berada dalam masalah dan dalam bahaya karena kami berpuas diri, tidak fokus, dan terbuka tiap kali kehilangan bola. Kami tak punya ide dengan bola dan itulah kenapa kami berada dalam masalah," tutur Wenger di situs resmi klub.

"Saya pikir babak kedua jauh lebih baik dan kami seharusnya mencetak beberapa gol. Energi kami lebih tinggi, dominasi kami konsisten, dan kami mengontrol permainan di babak kedua," kata Wenger.

Undian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan pada Jumat (23/2/2018). Di babak ini, Arsenal mungkin saja dipertemukan tim-tim tangguh seperti Atletico Madrid, Lazio, Borussia Dortmund, atau AC Milan.

"Kami harus menunggu untuk tahu siapa yang kami dapatkan, tapi tentu saja lebih dekat yang Anda dapat, itu akan lebih sulit," kata Wenger.



(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed