Hal-hal yang Bikin Tottenham Punya Potensi Juara Liga Champions

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Senin, 05 Mar 2018 15:03 WIB
Tottenham punya banyak modal untuk melaju jauh di Liga Champions, bahkan bisa jadi juara (Paul Childs/Action Images via Reuters)
London - Tottenham Hotspur bukan unggulan di Liga Champions. Tapi jika berkaca pada penampilan di Eropa musim ini, mereka dinilai bisa meraih gelar di ajang tersebut.

Spurs sedang menantikan laga leg kedua 16 besar melawan Juventus. Mereka berada dalam kepercayaan diri tinggi karena pada leg pertama berhasil menahan Bianconeri 2-2 di Juventus Stadium.

Peluang menang terbilang besar karena performa Spurs di Wembley memang sedang sangat baik. Mereka selalu menang pada tujuh laga terakhir di kandang sementaranya tersebut. Mereka bahkan hanya kebobolan satu gol dari tujuh laga itu.

Mantan Manajer Spurs, Tim Sherwood, memprediksi Harry Kane dkk bisa mengatasi Juventus di laga leg kedua nanti.

Baca Juga: Tekuk Madrid 3-1, Tottenham Melangkah ke 16 Besar

"Mereka bisa memenangi Liga Champions. Pada momen terbaiknya. Mereka bisa mengalahkan siapapun. Mereka memperlihatkan itu," ungkapnya kepada Sky Sports.

Hal lain yang mendukung asumsi Sherwood adalah kiprah Tottenham di musim ini. Pada fase grup Liga Champions, The Lilywhites sukses mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid.

"Mereka mengalahkan Real Madrid di fase grup dan membuat Juventus kesulitan (di leg pertama babak 16 besar). Juventus mungkin masih menjadi lawan yang sangat sulit bagi mereka karena gaya bermainnya."

"Juventus akan memainkan sepakbola serangan balik di Wembley yang akan menyulitkan Spurs. Tapi, saya pikir Spurs bisa mengatasi itu. Pada performa terbaiknya Spurs bisa mengalahkan siapa saja," tuturnya.

Sherwood juga melihat Spurs punya peluang besar jadi juara Piala FA, terlebih setelah beberapa klub unggulan tersingkir. Spurs akan menghadapi Swansea City di perempatfinal. Sementara dua tim besar lain yang tersisa adalah Manchester United dan Chelsea.



"Mereka bisa memenangi itu, mengapa tidak? Manchester City dan Liverpool sudah gugur, sehingga Spurs adalah tim dengan peluang terbesar di sana," tuturnya.

"Walau saya tahu melawan Swansea tak mudah karena tim ini tak memiliki beban. Jika Swansea kembali menang sebelum laga Piala FA, mereka akan berada dalam kondisi yang sangat nyaman. Tapi, andai Spurs menang, mereka sangat mungkin juara," pungkas dia. (din/mrp)