sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Mar 2018 14:38 WIB

Jelang Spurs vs Juventus

Buffon: Semoga Bukan Laga Liga Champions Terakhirku

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kiper Juventus Gianluigi Buffon bersiap menghadapi Tottenham Hotspur (Andrew Couldridge/Reuters) Kiper Juventus Gianluigi Buffon bersiap menghadapi Tottenham Hotspur (Andrew Couldridge/Reuters)
London - Gianluigi Buffon berharap Juventus bisa melaju ke perempatfinal Liga Champions. Dia tak mau penampilan terakhirnya di kompetisi itu berakhir di 16 besar.

Juve akan gantian melawat ke Wembley Stadium, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB nanti, setelah bermain imbang 2-2 di Allianz Stadium dua pekan lalu. Kondisi ini tentu tak menguntungkan Juve mengingat mereka wajib menang.


Sementara, Spurs dengan hasil imbang 0-0 atau 1-1 saja sudah bisa membuat Juve tersingkir. Belum lagi Bianconeri punya rekor tak bagus di kandang tim-tim Inggris ketika mereka cuma menang tiga kali dari 21 pertandingan dan kalah 12 kali.

Meski demikian, Buffon tak mau terganggu dengan catatan buruk itu dan yakin Juve bisa membalikkan handicap mereka di Inggris. Apalagi Buffon begitu bersemangat menyambut laga yang wajib dimenanginya itu.

Buffon tak mau kiprahnya di Liga Champions musim ini cuma sampai babak 16 besar mengingat dia kemungkinan besar akan pensiun akhir musim ini.

[Gambas:Video 20detik]



"Jika ada sesuatu yang buruk terjadi apakah itu kurang sempurna penampilan saya atau kesalahan kecil, maka saya ingin berusaha memperbaiki itu di pertandingan berikutnya. Saya merasa masih bisa tampil di level tertinggi dan membuat perbedaan," ujar Buffon di Soccerway.

"Jujur saja, saya berpikir ini bukan laga Liga Champions terakhir saya, saya orangnya sangat optimistis. Saya harap setidaknya musim ini bukan musim terakhir saya di kompetisi ini dan juga untuk Juve. Saya harap masih banyak laga-laga penting ke depannya," sambungnya.


(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com