DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 06:32 WIB

Meski Tersingkir, Spurs Sudah Tunjukkan Banyak Hal Positif di Liga Champions

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Meski Tersingkir, Spurs Sudah Tunjukkan Banyak Hal Positif di Liga Champions Tottenham Hotspur tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai kalah 1-2 dari Juventus di Wembley (Dylan Martinez/Reuters)
London - Tottenham Hotspur telah tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Juventus di babak 16 besar. Meski Spurs kecewa, ada banyak hal positif dari kiprah mereka di Liga Champions musim ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh kapten Spurs, Hugo Lloris, setelah timnya kalah 1-2 dari Juventus di Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat Spurs tersisih dengan agregat 3-4.

"Bagi kami, ini adalah pertama kalinya bersama tim ini, tapi kami akan terus bekerja karena kami punya kualitas yang sangat baik. Kami punya tim yang sangat berbakat dan kami akan memperlihatkannya lagi. Sayangnya, kali ini itu tak cukup," ujar Lloris di situs resmi Spurs.


Kekalahan dari Juventus di Wembley sebenarnya merupakan satu-satunya kekalahan Spurs di arena Liga Champions musim ini. The Lilywhites melalui tujuh pertandingan sebelumnya dengan lima kemenangan dan dua hasil seri.

Spurs mengakhiri fase grup sebagai juara di atas Real Madrid dan Borussia Dortmund. Tim besutan Mauricio Pochettino itu mengalahkan Madrid 3-1 di Wembley serta dua kali menundukkan Dortmund.

"Jika Anda melihat gambaran besarnya, kami finis pertama di grup kami, yang juga dihuni oleh Borussia Dortmund dan Real Madrid dan kami sudah nyaris lolos melawan Juventus. Jadi, ada banyak hal positif," tutur Lloris.

"Saya pikir kami punya beberapa momen hebat di Wembley di Liga Champions musim ini dan satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah kami akan terus bekerja dan yakin kepada diri kami sendiri untuk, semoga, kembali ke Liga Champions musim depan di stadion baru kami," kata kiper asal Prancis itu.




(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed