DetikSepakbola
Rabu 11 April 2018, 13:30 WIB

Roma Bikin Barca Tak Nyaman

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Roma Bikin Barca Tak Nyaman Barcelona tak berdaya menghadapi AS Roma di leg kedua perempatfinal Liga Champions (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Roma - Barcelona kalah telak 0-3 dari AS Roma dan tersingkir dari Liga Champions. Pelatih Barca Ernesto Valverde mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Barca harus mengubur impiannya untuk lolos ke semifinal Liga Champions usai disingkirkan Roma. Kalah 0-3 dalam pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Barca pun tersingkir setelah kalah gol tandang dalam agregat 4-4.

Di laga tersebut, Barca tak berdaya menghadapi pressing agresif dari tim tuan rumah. Tekanan yang dilancarkan Roma memaksa Barca banyak memainkan bola-bola panjang.

Barca pun kesulitan mengembangkan permainan dan tak banyak mengancam gawang Roma. Sepanjang laga, mereka hanya melepaskan tiga tembakan ke arah gawang yang semuanya dengan mudah diamankan oleh Alisson Becker.


"Kami tidak ada respons, segalanya berjalan untuk mereka dan kami kesulitan membangun permainan," Valverde mengatakan seperti dikutip Marca.

"Saya jelas bertanggung jawab, saya adalah kepala yang jelas dari tim dan itu keputusan saya."

Valverde sebenarnya berharap lini serang Barca bisa tampil lebih berani. Namun, Valverde mengakui Barca tak pernah nyaman di atas lapangan.


"Anda akan berpikir bahwa seiring berjalannya laga dan lawan mengambil risiko, akan ada ruang untuk mengambil keuntungan dan peluang," Valverde menyatakan.

"Tapi kami tidak berhasil dan mereka mendapat penalti setelah bola muntah. Kami tidak pernah nyaman, itu benar."

"Saya harap ini tidak akan memengaruhi kami tapi ini jelas sebuah pukulan. Kami masih punya target penting dan kita lihat saja apakah kami bisa melakukannya," ia menambahkan.


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed