DetikSepakbola
Rabu 11 April 2018, 17:50 WIB

Sejumlah Klub Top Serie A Beri Selamat Atas Kelolosan Roma

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sejumlah Klub Top Serie A Beri Selamat Atas Kelolosan Roma AS Roma mungkin jadi satu-satunya wakil Italia tersisa di semifinal Liga Champions (Catherine Ivill/Getty Images)
Roma - AS Roma berhasil lolos secara dramatis ke semifinal Liga Champions. Sejumlah klub top Italia, kecuali Lazio, memberi selamat kepada I Lupi.

Roma yang dalam kondisi tertinggal 1-4 menjamu Barcelona di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, dalam rangkaian leg kedua perempatfinal. Keajaiban pun dibuat Roma ketika mereka menang tiga gol tanpa balas.


Gol-gol kemenangan itu dibuat Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Kostas Manolas, yang membuat Giallorossi lolos dengan keunggulan agregat gol tandang 4-4.

Sepanjang sejarah Liga Champions, baru ada dua tim sebelum Roma yang mampu melakukan itu setelah tertinggal tiga gol di leg pertama. Pertama Deportivo La Coruna di musim 2003/2004 menghadapi AC Milan dan musim lalu saat Barca menyingkirkan Paris St-Germain.

Ini juga jadi semifinal pertama Roma di ajang Piala/Liga Champions setelah terakhir 1984. Di musim itu mereka lolos ke final sebelum kalah dari Liverpool.

Wajar keberhasilan Roma ini disambut suka cita tak hanya oleh para pendukungnya, tapi juga tim-tim rival mereka di Serie A seperti Juventus, Inter Milan, AC Milan, Napoli, dan Fiorentina.


Lewat akun twitter masing-masing, klub-klub yang termasuk Magnificent Seven itu memberikan selamat. Wajar adanya mengingat Roma mungkin bakal jadi satu-satunya wakil Italia di semifinal setelah Juve punya tugas besar untuk membalikkan ketertinggalan 0-3 dari Real Madrid leg kedua dinihari WIB yang dihelat di Santiago Bernabeu.







Tapi tak ada ucapan selamat dari Napoli atau rival sekotanya Lazio. Boleh jadi Lazio tak melakukan ini tak cuma karena perseteruan mereka, namun juga ada laga Derby della Capitale menunggu akhir pekan ini.

"Saya sudah lihat banyak klub Serie A juga menyelamati kami dan ini sangat menyenangkan. Kami bertarung habis-habisan untuk mendapatkan hasil penting ini," ujar gelandang Roma, Kevin Strootman, seperti dikutip Football Italia.





(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed