DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 15:00 WIB

Liga Champions

Salto Ronaldo Kalah Favorit dari Gol Salah

Yanu Arifin - detikSport
Salto Ronaldo Kalah Favorit dari Gol Salah Gol penyerang Liverpool Mohamed Salah ke gawang Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions jadi yang paling favorit versi UEFA. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Jakarta - Mohamed Salah mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam urusan gol terbaik di perempatfinal Liga Champions. Gol chip Salah lebih favorit dari salto Ronaldo.

Situs UEFA sudah melansir hasil voting gol pilihan di perempatfinal. Fans rupanya lebih memfavoritkan gol Salah ketimbang Ronaldo.

Gol Salah saat Liverpool mengalahkan Manchester City 2-1 di leg kedua mendapat 39% reaksi. Gol itu dicetak Salah dengan chip kaki kiri memanfaatkan bola liar hasil penetrasi Sadio Mane.


Gol Salah itu mengalahkan salto Ronaldo saat Real Madrid mengalahkan Juventus 3-0 di Turin pada partai leg pertama. Gol akrobatik CR7 mendapat reaksi 30% dari voting yang dibuka UEFA.


Sementara gol favorit ketiga diraih Alex Oxlade-Chamberlain saat Liverpool menang 3-0 atas City di leg pertama. Gol roket gelandang asal Inggris itu mendapat reaksi sebanyak 14%.

Ada pun gol favorit keempat diraih Mario Mandzukic saat Juventus menang 3-1 atas Madrid di leg kedua. Gol itu dicetak Mandzukic di menit kedua, yang mengawali kebangkitan Si Nyonya Tua. Tapi, Juve tetap tersingkir dengan agregat 3-4.

Gol favorit kelima kemudian diraih Luis Suarez, saat Barcelona menang 4-1 atas AS Roma di leg pertama. Itu menjadi gol pertama Suarez di Liga Champions musim ini, namun Barca tersingkir usai Roma menyamakan agregat jadi 4-4 dan unggul lewat gol tandang.


(yna/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed