DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 06:26 WIB

Zidane Mewanti-wanti Madrid: Bayern Juga Bisa Menang di Bernabeu

Randy Prasatya - detikSport
Zidane Mewanti-wanti Madrid: Bayern Juga Bisa Menang di Bernabeu Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Madrid - Real Madrid berhasil menang 2-1 atas Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions. Zinedine Zidane puas dengan hasilnya, tapi pertarungan belum selesai.

Bertandang ke Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB, Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Joshua Kimmich. Akan tetapi, Los Blancos pada akhirnya bisa menutup pertandingan dengan kemenangan lewat gol-gol Marcelo dan Marco Asensio.


Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah oleh Madrid. Cristiano Ronaldo dkk. justru bermain dengan penuh tekanan sepanjang laga.

Menurut catatan Whoscored, Madrid cuma bisa menguasai permainan sebesar 40 persen, sementara Bayern mendominasi dengan 60 persen. Dari segi percobaan Madrid juga kalah jauh dengan cuma bikin tujuh tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

[Gambas:Video 20detik]


Di sisi lain, Bayern bisa melepaskan 17 tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang. Namun, dari jumlah itu cuma satu yang bisa berbuah gol.

Zidane pun menyambut hasil ini dengan rasa puas. Akan tetap, pria asal Prancis itu mengingatkan bahwa pertarungan belum selesai. Bayern disebutnya punya peluang membalikkan keadaan saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu (2/5/2018) dini hari WIB.


"Kami sangat puas dengan hasilnya, tetapi kami memiliki banyak masalah pada beberapa menit pertama untuk mencoba mengendalikan permainan," kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Persaingan masih jauh dari selesai, Bayern masih mungkin bisa menang di Bernabeu, tapi kami sangat senang sudah menang 2-1 di Munich," tegasnya.



(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed