DetikSepakbola
Jumat 25 Mei 2018, 16:40 WIB

Salah Bisa Raih Ballon d'Or jika Liverpool Juara Liga Champions?

Kris Fathoni W - detikSport
Salah Bisa Raih Ballon dOr jika Liverpool Juara Liga Champions? Mohamed Salah diprediksi bisa menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or musim ini (Foto: Phil Noble/Reuters)
Munich - Mohamed Salah dinilai bisa jadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or jika Liverpool mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions 2018 pada akhir pekan.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Thomas Mueller, pemain Bayern Munich dan timnas Jerman, mengomentari kiprah impresif Salah bersama The Reds sepanjang musim ini.

Penampilan apik Salah itu sudah berbuah sejumlah penghargaan individu. Mueller pun percaya Ballon d'Or pun bukan sesuatu yang berada di luar jangkauan Salah.
"Saya pikir Mo Salah sudah tampil sangat impresif. Mungkin jika Liverpool bisa menjuarai Liga Champions, ia akan jadi kandidat serius," kata Mueller kepada Mirror.

"Seluruh dunia menantikan pemenang baru di Ballon d'Or. Leo Messi dan (Cristiano) Ronaldo memang luar biasa, tapi penampilan Salah musim ini juga luar biasa. Saya pikir ia memiliki sebuah peluang bagus."

"Tapi pada akhirnya usaha meraih Ballon d'Or bukanlah hal terbesar yang bisa Anda jangkau karena keberhasilan meraih gelar juara bersama teman satu tim akan memberi Anda perasaan sangat menyenangkan. Buat saya itu lebih penting," tuturnya.
Ronaldo dan Messi sudah mendominasi Ballon d'Or selama satu dekade, masing-masing meraihnya lima kali pada periode tersebut, semenjak kesuksesan Kaka pada 2007.

Salah akan menghadapi Ronaldo ketika Liverpool melawan Real Madrid pada final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed