DetikSepakbola
Sabtu 26 Mei 2018, 14:07 WIB

Legenda Liverpool Sebut Madrid Beruntung Bisa ke Final Liga Champions

Yanu Arifin - detikSport
Legenda Liverpool Sebut Madrid Beruntung Bisa ke Final Liga Champions Real Madrid diklaim cuma beruntung bisa ke final Liga Champions. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Liverpool - Real Madrid diklaim cuma beruntung bisa ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntung. Menghadapi Liverpool, Madrid diyakini bakal kesulitan.

Madrid akan menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ini menjadi final ketiga kalinya secara beruntun bagi Madrid.

Di dua musim sebelumnya, Madrid juga selalu melaju ke final dan mengakhirinya dengan juara. Tak ayal, Cristiano Ronaldo dkk berpeluang mengangkat trofi ketiga beruntunnya pula.


Madrid sendiri menunjukkan dirinya memang layak difavoritkan. Mereka menyingkirkan banyak tim tangguh di fase knock out mulai dari Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munich.

Sementara Liverpool diklaim lebih mudah. Meski begitu, mereka punya kualitas untuk menjuarai Liga Champions keenam kalinya lewat trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Legenda Liverpool, Graeme Souness, menilai Madrid bakal kesulitan menghadapi Liverpool di final dini hari nanti. Ia mengklaim Madrid cuma beruntung bisa ke final jika melihat kesulitan yang dihadapi saat menghadapi Juve dan Bayern di leg kedua, yakni kalah 1-3 dan cuma imbang 2-2.


"Ini bukan tim spesial Real Madrid. Mereka beruntung berada di final," kata Souness ke talkSport yang dilansir Daily Star.

"Bayern jauh lebih baik daripada mereka di kedua pertandingan semifinal. Saya pikir Liverpool dapat memenangkan ini, saya sangat yakin. Liverpool harus bisa keluar menyerang dan menghancurkan Real Madrid sejak dini," sambungnya.

"Real akan memiliki keyakinan, setelah memenanginya berkali-kali, tetapi saya berpikir jika Liverpool mendapatkan gol di awal, mereka bisa menang. Tidak diragukan lagi, mereka bakal di bawah tekanan saat permainan berlangsung jadi mereka harus berusaha," tutup Souness.


(yna/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed