DetikSepakbola
Kamis 13 September 2018, 04:58 WIB

'Pengalaman Ancelotti Akan Berguna untuk Napoli di Liga Champions'

Lucas Aditya - detikSport
Pengalaman Ancelotti Akan Berguna untuk Napoli di Liga Champions Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. (Foto: Clodagh Kilcoyne/Reuters)
Turin - Carlo Ancelotti menangani Napoli mulai musim ini. Pengalaman Don Carlo disebut akan berguna untuk membawa Partenopei menuai hasil bagus di Liga Champions.

Sejak kembali ke Liga Champions di tahun 2011/2012, pencapaian terbaik Napoli mentok di babak 16 besar. Hal itu yang ingin diperbaiki oleh pemilik klub pada musim ini.

Ancelotti merupakan pelatih dengan reputasi tinggi di Liga Champions. Dia bisa mengantarkan AC Milan menjadi juara dua kali, lalu Real Madrid dibawa sekali menjadi kampiun.

Pengalaman Ancelotti itu yang disebut oleh eks pemain Juventus, Alessandro Del Piero, akan berguna untuk Napoli.




Liga Champions akan memainkan fase grup mulai pekan depan. Napoli akan bersaing dengan Liverpool, Paris Saint-Germain, dan Feyenord untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

"Ancelotti itu nomor 1 di Eropa. Dia membawa banyak pengalaman dan pengetahuan, tapi akan menjadi tak adil menyalahkan (pelatih sebelumnya Maurizio) Sarri untuk penampilan mereka antara di liga dan Eropa," kata Del Piero.

"Ini bagian dari jalannya dan sekarang Carlo, yang harus mengelola tahap berikutnya dari pengembangan, dengan tujuan untuk mendapatkan terbaik yang bisa didapatkan dari seluruh skuat untuk memastikan mereka tak kekurangan energi di momen kunci di Liga Champions," dia menambahkan.


(cas/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed