DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 04:14 WIB

Hasil Liga Champions: Atletico Menang 2-1 di Markas AS Monaco

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Liga Champions: Atletico Menang 2-1 di Markas AS Monaco Atletico Madrid menang 2-1 atas AS Monaco di matchday 1 Liga Champions (Foto: Eric Gaillard/Reuters)
Monako - Atletico Madrid meraih poin penuh di matchday 1 Liga Champions. Melawat ke kandang AS Monaco, Atletico menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan di Stade Louis II, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB, Atletico sempat tertinggal lebih dulu. Samuel Grandsir mencetak gol di menit ke-18 untuk memberi Monaco keunggulan.

Atletico kemudian mencetak gol balasan di menit ke-31 lewat sepakan Diego Costa. Gol dari Jose Maria Gimenez di penghujung babak pertama kemudian membawa Atletico berbalik unggul.

Dengan hasil ini, Atletico untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Borussia Dortmund yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Club Brugge.


Atletico sempat mencetak gol di menit pertama. Diego Godin menyambut bola dari Jose Maria Gimenez untuk menjebol gawang Monaco. Namun gol dianulir karena dinilai lebih dulu ada pelanggaran.

Peluang bagus didapat Atletico lima menit kemudian. Antoine Griezmann mengangkat bola melewati barisan pertahanan Monaco dan Diego Costa meneruskannya dengan tembakan. Upaya Costa ini masih melebar dari gawang.

Monaco kemudian unggul lebih dulu di menit ke-18. Samuel Grandsir menjebol gawang Jan Oblak untuk membawa Monaco memimpin 1-0.

Gol ini berawal dari Radamel Falcao yang mampu mencuri bola dan kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Bola yang tak mampu dihalau dengan sempurna oleh para pemain Atletico kemudian disambar oleh Grandsir.

Jean Eudes Aholou mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan Aholou itu memaksa Oblak melakukan penyelamatan.


Atletico menyamakan skor di menit ke-31. Koke yang menguasai bola kemudian mengoper kepada Antoine Griezmann. Griezmann langsung mengalihkan bola kepada Diego Costa yang dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Atletico berbalik unggul di penghujung babak pertama. Tendangan sudut dari Koke diteruskan oleh Jose Maria Gimenez dengan sundulan.

Di awal babak kedua, Atletico kembali mencetak gol namun dianulir. Costa menjebol gawang Monaco usai menuntaskan tendangan bebas Koke. Namun gol dianulir karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Sejak awal babak kedua, Monaco kesulitan mengembangkan permainan. Mereka pun tak banyak menciptakan peluang yang membahakan gawang Oblak.

Di masa injury time, Kamil Glik mencoba menyundul umpan silang dari Mboula. Namun upaya Glik itu masih melebar dari gawang.

Sampai pertandingan usai, skor 2-1 untuk keunggulan Atletico tetap bertahan.

Susunan Pemain

Monaco: Diego Benaglio; Djibril Sidibe, Kamil Glik, Jemerson, Benjamin Henrichs; Youri Tielemans, Kevin N'Doram, Jean Eudes Aholou (Traore 69'); Samuel Grandsir (Sylla 77'), Radamel Falcao, Nacer Chadli (Mboula 58')

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Angel Correa (Lemar 70'); Diego Costa, Antoine Griezmann



(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed