DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 04:54 WIB

Tuchel Lagi-Lagi Kalah Tragis di Anfield

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tuchel Lagi-Lagi Kalah Tragis di Anfield Thomas Tuchel lagi-lagi kalah dramatis di Anfield (Carl Recine/Reuters)
FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Liverpool - Nasib tragis kembali dialami Thomas Tuchel dalam lawatannya ke Anfield. Untuk kedua kalinya, Tuchel kalah tragis lewat gol di menit akhir.

Tuchel menyambangi markas Liverpool itu bersama Paris Saint-Germain dalam rangkaian matchday pertama Liga Champions Grup C, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB. Satu poin setidaknya harus didapat PSG meski kemenangan bukan sesuatu yang mustahil jika melihat kualitas skuat.

Tapi, laga berjalan tidak seperti yang direncanakan Tuchel karena mereka harus kebobolan dua gol dalam rentang waktu lima menit setelah mengimbangi tuan rumah selama 30 menit. Namun, gol-gol Daniel Sturridge dan James Milner mampu dibalas Thomas Meunier jelang istirahat.






PSG sepertinya tidak akan pulang dengan tangan hampa ketika Kylian Mbappe membuat skor sama kuat 2-2 di menit ke-83. Meski begitu, takdir berkata lain ketika di menit pertama injury time babak kedua, tembakan menyilang Roberto Firmino dari kotak penalti menembus gawang Alphonse Areola.

Satu poin pun melayang dan PSG harus takluk dengan skor 2-3. Hasil serta suasana pertandingan seperti tak asing untuk Tuchel selaku pelatih Les Parisiens.

Pasalnya dua setengah tahun lalu, Tuchel pernah merasakan hal lebih menyakitkan saat bertandang ke Anfield. Saat itu Tuchel masih menangani Borussia Dortmund untuk duel leg kedua perempatfinal Liga Europa 2015/2016.

Berimbang 1-1 di leg pertama, Tuchel tampaknya akan membawa Dortmund lolos ketika mereka unggul cepat 2-0 dan kemudian 3-1 di awal babak kedua.

Tapi, Liverpool enggan menyerah dan mengejar ketertinggalan itu dalam tempo kurang dari setengah jam sisa laga. Di ambang kelolosan dengan kondisi imbang 3-3, gawang Dortmund kala itu jebol lewat gol Dejan Lovren.... di menit ke-91! Dortmund kalah dengan skor 3-4.






Tak cuma soal waktu gol dan stadion yang sama, wasit yang memimpin dua laga ini pun sama yakni Cunety Cakir asal Turki. Duh, nasibmu Tuchel...



(mrp/cas)

FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed