DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 10:30 WIB

Di Balik Kekalahan PSG: Mbappe Jadi Pemain Termuda Raih 11 Gol Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Di Balik Kekalahan PSG: Mbappe Jadi Pemain Termuda Raih 11 Gol Liga Champions Kylian Mbappe pemain termuda yang capai 11 gol Liga Champions. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Jakarta - Paris Saint-Germain memang kalah di markas Liverpool. Tapi hasil ini tak menutupi kecemerlangan Kylian Mbappe.

PSG kalah 2-3 dari Liverpool di Anfield, Rabu (19/9/2018) dinihari WIB pada matchday 1 Liga Champions. Les Parisiens sempat menyamakan kedudukan usai tertinggal 0-2 lebih dulu.




Thomas Meunier dan Mbappe menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah sebelumnya PSG dibobol Daniel Sturridge dan James Milner. Tapi gol Roberto Firmino di masa injury time membuyarkan satu poin yang sudah di depan mata.

Mbappe jadi salah satu pemain yang tampil...oke saja di kubu PSG pada laga ini, kendatipun secara keseluruhan performa timnya tak mendapatkan nilai cukup bagus. Dia mencatatkan dua tembakan dengan salah satunya mengarah ke gawang, plus satu dribel sukses dari satu percobaan.




Ditambah tiga kali kehilangan bola yang mengurangi nilai performanya, whoscored memberinya ponten 6,8 yang mana hanya di belakang Meunier, Neymar, dan Thiago Silva. Tak terlalu mengesankan, tapi fakta bahwa Mbappe bikin satu gol jelas tak bisa dikesampingkan.

Bahkan ketika dalam performa yang biasa, pemain 19 tahun ini mampu berkontribusi nyata. Bahkan gol itu menjadi catatan istimewa untuk Mbappe.




Dia kini tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak 11 gol di Liga Champions, dalam usia 19 tahun 272 hari. Penyerang internasional Prancis itu mengungguli Karim Benzema (20 tahun 342 hari), Javier Saviola (21 tahun 119 hari), dan Lionel Messi (21 tahun 120 hari).

Selain itu, Mbappe adalah remaja keempat yang mampu mencetak gol di Liga Champions dalam tiga musim berbeda. Dia menyamai catatan Benzema, Bojan Krkic, dan Obafemi Martins.


Saksikan juga video 'Dibekuk Liverpool, PSG Sudah Kerahkan Segalanya':

[Gambas:Video 20detik]


(raw/rin)

FOKUS BERITA: Liverpool Jungkalkan PSG
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed