DetikSepakbola
Rabu 19 September 2018, 16:18 WIB

Misi Pribadi Memphis Depay Si Agen Setan Merah di Markas City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Misi Pribadi Memphis Depay Si Agen Setan Merah di Markas City Memphis Depay mengusung misi pribadi kala menghadapi Manchester City di Liga Champions. (Foto: AFP/JEFF PACHOUD)
Jakarta - Memphis Depay memang bukan lagi pemain Manchester United. Tapi ada cap 'Setan Merah' di tubuhnya, yang membuatnya berambisi menjinakkan Manchester City.

Depay pernah memperkuat MU selama satu setengan musim, yakni pada 2015/2016 dan 2016/2017. Digadang-gadang jadi bintang besar, bahkan jadi Cristiano Ronaldo berikutnya, Depay malah gagal bersinar.




MU lantas melegonya ke Lyon di pertengahan musim 2016/2017. Di Lyon, winger 24 tahun ini menghidupkan kembali kariernya, dengan torehan 28 gol dan 27 assist dalam 74 penampilan sejauh ini.

Kendati gagal di MU dan tak bertahan lama, Depay menyimpan memori baik di Old Trafford. Maka ketika Lyon akan menantang City, yang merupakan rival MU, Depay mengusung misi pribadi.

Depay ingin membawa Lyon memetik hasil bagus di Etihad Stadium, Kamis (20/9/2018) dinihari WIB, semata-mata demi menegaskan bahwa kota Manchester masih 'merah'.

"Ini pertama kalinya saya kembali ke Manchester setelah saya pergi. Ini terasa spesial dan saya senang bisa kembali dan menghadapi Man City," ujar Depay dilansir Manchester Evening News.

"Pastinya kota ini masih 'merah' dan kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil bagus melawan 'Si Biru'," imbuhnya.

Lyon dan City menempati Grup F Liga Champions musim ini, bersama Shakhtar Donetsk dan Hoffenheim.

(raw/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed