DetikSepakbola
Kamis 20 September 2018, 08:45 WIB

Sergio Ramos 'Pengoleksi' Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sergio Ramos Pengoleksi Kartu Kuning Terbanyak di Liga Champions Sergio Ramos kini tercatat sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak di Liga Champions (Foto: GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO)
Madrid - Kemenangan Real Madrid atas AS Roma meninggalkan satu catatan kurang menyenangkan untuk Sergio Ramos. Ia kini merupakan pemain dengan kartu kuning terbanyak.

Madrid menang 3-0 saat menjamu Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB, di matchday 1 Grup G Liga Champions 2018/2019. Gol-gol Madrid diciptakan oleh Isco, Gareth Bale, dan Mariano Diaz.

Di laga tersebut, Ramos mendapat kartu kuning di menit ke-23 karena melanggar Steven Nzonzi. Dilansir Marca, Ramos kini tercatat sebagai pemain dengan kartu kuning paling banyak di Liga Champions.


Ramos sudah 'mengoleksi' 37 kartu kuning dalam 115 kali penampilannya di Liga Champions. Bek Madrid itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang Paul Scholes (36 kartu kuning).

Ramos juga memegang rekor untuk kartu kuning terbanyak dalam satu musim di Liga Champions. Ia pernah mendapat lima kartu kuning pada 2010/2011 dan 2012/2013. Dalam hal ini, Scholes tak pernah melewati empat kartu kuning dalam satu musim Liga Champions.

Torehan ini 'melengkapi' catatan kurang sip Ramos terkait kartu kuning. Menurut MisterChip, Ramos sudah tercatat sebagai pemain dengan kartu kuning terbanyak di La Liga, Madrid, dan timnas Spanyol.

Meski punya kartu kuning paling banyak di Liga Champions, Ramos relatif jarang dapat kartu merah. Dia baru tiga kali dapat kartu merah di Liga Champions.

Simak Juga 'Lagu Sergio Ramos untuk Spanyol di Piala Dunia 2018':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed