DetikSepakbola
Kamis 04 Oktober 2018, 04:07 WIB

Hasil Liga Champions: Gol di Menit ke-90 Menangkan Napoli atas Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Liga Champions: Gol di Menit ke-90 Menangkan Napoli atas Liverpool Napoli menang 1-0 atas Liverpool di Liga Champions (Foto: Ciro De Luca/Reuters)
Naples - Napoli memetik poin penuh kala menjamu Liverpool di matchday 2 Liga Champions. Napoli menang 1-0 berkat gol Lorenzo Insigne di menit ke-90.

Dalam pertandingan matchday 2 Liga Champions di San Paolo, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB, Napoli tampil lebih dominan dalam serangan. Tuan rumah tercatat melepaskan 14 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Liverpool kesulitan menciptakan peluang. The Reds hanya melepaskan empat tembakan di sepanjang laga dan tak ada yang tepat sasaran.

Berkali-kali mengancam gawang Liverpool, Napoli akhirnya mencetak gol di menit-menit akhir. Insigne menuntaskan umpan Jose Callejon di menit ke-90 untuk memberi Napoli kemenangan.

Dengan hasil ini, Napoli memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin dari dua laga. Sementara Liverpool ada di urutan kedua dengan tiga poin.


Napoli tampil menekan sejak awal. Di menit ke-10, Napoli nyaris membuka keunggulan.

Jose Callejon mengangkat bola dan mengarah kepada Lorenzo Insigne. Insigne langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri, namun bola melebar dari gawang.

Insigne kembali melakukan percobaan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya lagi-lagi tak tepat sasaran.

Napoli benar-benar menguasai pertandingan. Sementara itu, Liverpool kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Napoli.

Peluang bagus didapat Napoli di menit ke-33. Menerima umpan dari sisi kiri, Arkadiuzs Milik yang ada di dalam kotak penalti membalikkan badan dan melepaskan tembakan. Kali ini Alisson Becker menepisnya.

Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.


Babak kedua dimulai dengan tempo yang sama. Napoli juga masih jadi tim yang lebih berbahaya ketimbang Liverpool.

Milik yang dapat ruang di depan kotak penalti melepaskan tembakan ke arah gawang. Alisson menepis bola dan Joe Gomez dengan sigap membuang bola muntah.

Liverpool mendapat tendangan sudut dan bola dihalau pemain belakang Napoli. Bola jatuh ke kaki Mohamed Salah yang ada di luar kotak penalti. Dia mencoba menembak, tapi menyamping dari gawang.

Serangan Napoli kembali membahayakan gawang Liverpool. Tembakan Callejon menaklukkan Alisson Becker, tapi bola dihalau Gomez di depan gawang.

Napoli nyaris menjebol gawang Liverpool di menit ke-82. Umpan Mario Rui dari sisi kiri disambut Dries Mertens di depan gawang. Sial bagi Napoli, sepakan Mertens dari jarak dekat itu membentur mistar gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-90. Berawal dari serangan di sisi kanan, Mertens mengoper kepada Callejon yang menembus pertahanan Liverpool.

Callejon melepaskan umpan ke depan gawang dan sambil menjatuhkan diri, Insigne menyambut bola untuk menaklukkan Alisson. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

Napoli: Ospina; Maksimovic, Koulibaly, Albiol, Mario Rui; Allan, Hamsik (Zielinski 81), Fabian (Verdi 68), Callejon; Milik (Mertens 68), Insigne

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Milner (Fabinho 75), Keita (Henderson 19); Salah, Firmino, Mane (Sturridge 88)


(nds/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed