DetikSepakbola
Selasa 23 Oktober 2018, 18:26 WIB

Real Madrid vs Viktoria Plzen: Menghindari Kejutan Kedua di Bernabeu

Doni Wahyudi - detikSport
Real Madrid vs Viktoria Plzen: Menghindari Kejutan Kedua di Bernabeu Ketajaman Gareth Bale diharapkan Real Madrid saat menjamu Viktoria Plzen di Liga Champions (Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Akhir pekan lalu Real Madrid dapat kejutan tak menyenangkan saat kalah dari Levante. Malam nanti di ajang Liga Champions, kejutan yang sama tak boleh terulang lagi.

Madrid punya peluang besar menyudahi rentetan laga tak menang saat menjamu Levante di pekan sembilan Liga Spanyol. Siapa sangka, El Real malah tertinggal 0-2 saat jeda dan akhirnya menyerah dengan kedudukan 1-2.

Itu membuat Madrid gagal menang di empat laga terakhirnya di Liga Spanyol. Mereka pun terlempar makin jauh dari persaingan papan atas, duduk di posisi tujuh klasemen sementara saat ini.



Malam nanti Madrid punya peluang yang lebih besar untuk menang. Di ajang Liga Champions mereka akan menjamu Viktoria Plzen.

Di lihat dari sisi manapun, Madrid punya keunggulan atas lawannya yang asal Republik Ceko itu. Madrid terlalu superior jika perbandingan kedua tim dibawa juga ke sejarah dan trofi yang sudah dimenangi.

"Kami akan menyambut pertandingan itu dengan komitmen penuh dan semangat. Saya tak memikirkan hal lain," ucap Julen Lopetegui yang posisinya tengah terjepit.

Berikut statistik dan fakta pertandingan Real Madrid vs Viktoria Plzen, dikutip dari BBC:

- Ini menjadi pertemuan pertama Madrid menghadapi klub asal Republik Ceko setelah terakhir kali berhadapan dengan Sparta Praha di musim 2001/2002. Madrid menang 3-2 saat tandang dan unggul 3-0 ketika main di kandang.



- Real Madrid kalah 0-1 dari CSKA Moscow pada matchday kedua. Sejak musim 2008/2009, El Real tak pernah kalah dua kali di fase grup.

- Di Santiago Bernabeu, Real Madrid punya rekor sangat baik pada ajang liga Champions. Sejak kalah dari AC Milan pada Oktober 2009, El Real tak pernah lagi tumbang (W23 D3).

- Real Madrid juga tak pernah gagal bikin gol di kandang pada 43 laga terakhirnya, sejak terakhir kalah 0-2 dari Barcelona di April 2011. Sejak saat itu Madrid berhasil membuat 125 gol di depan pendukungnya sendiri. Rata-rata Madrid mencetak hampir tiga gol per pertandingan.

- Gareth Bale mencetak gol di dua pertandingan terakhir Madrid di Liga Champions. Bale tak pernah bikin gol di tiga laga Liga Champions beruntun.

- Marco Asensio bermain 429 menit di Liga Champions sebagai starter dan mencetak satu gol. Saat jadi pemain pengganti dia bermain 418 menit dengan koleksi tiga gol.

- Buat Viktoria Plzen, ini adalah kali ketiga mereka tampil di Liga Champions. Di dua kesempatan sebelumnya mereka selalu bertemu dengan juara bertahan dan selalu kalah dengan agreagat 0-12 (v Barcelona di 2011-12 dan Bayern Munich di 2013-14).

- Dari 14 penampilan di Liga Champions, Viktoria Plzen cuma mencatatkan 1 clean sheet dan kemasukan 35 gol.

- Kali terakhir Viktoria Plzen bermain di Liga Champions mereka kalah 0-5. Itu menyamai rekor kekalahan terburuk mereka saat dihajar Bayern Munich 0-5 di Oktober 2013.
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed