DetikSepakbola
Kamis 08 November 2018, 18:29 WIB

Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Memburu Tiket Babak Knock Out

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Liga Europa: Chelsea dan Arsenal Memburu Tiket Babak Knock Out Arsenal tinggal berjarak satu poin untuk lolos ke babak selanjutnya (Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Chelsea dan Arsenal tinggal berjarak selangkah lagi untuk merebut tiket fase knock out Liga Europa. Masih dalam tren positif, keduanya punya kans besar lolos malam nanti.

Tim-tim unggulan seperti Chelsea, Arsenal dan AC Milan akan berlaga pada matchday keempat babak fase grup Liga Europa yang serentak digelar pada Jumat (9/11/2018) dini hari WIB.

Chelsea akan bertandang ke markas Bate Borisov, Arsenal menjamu Sporting CP di Stadion Emirates dan AC Milan harus menghadapi Real Betis.



The Blues, yang sama sekali belum terkalahkan musim ini, hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos ke fase gugur. Meski menjalani laga away, skuat besutan Maurizio Sarri sangat diunggulkan menang dan melenggang ke babak selanjutnya.

Satu hal yang mungkin bisa jadi halangan The Blues untuk tampil optimal di laga ini adalah kebijakan rotasi Maurizio Sarri di Liga Europa.

Wakil Inggris lainnya, Arsenal, akan bermain di Stadion Emirates untuk menjamu tamu dari Portugal, Sporting Lisbon. Sama seperti Chelsea, Arsenal hanya butuh hasil imbang di laga ini untuk melaju ke fase berikutnya.

Setelah terus menang di tiga pertandingam pertama, satu poin nampaknya akan mudah diraih oleh Arsenal mengingat The Gunners sedang tampil impresif dengan belum terkalahkan dalam 14 laga terakhir.

Berbeda dengan Chelsea dan Arsenal yang melaju mulus di tiga laga awal mereka di Liga Europa, langkah AC Milan sedikit tersendat. Dua pekan lalu, di kandang sendiri, Rossoneri takluk dari 1-2 Real Betis di San Siro.

Pada laga matchday keempat ini, Rossonerri berpeluang untuk membalaskan dendam saat akan giliran harus bertandang ke markas Real Betis di Stadion Benito Villamarin.

Namun langkah AC Milan untuk meraih kemenangan dan mengkudeta Real Betis dari puncak klasemen Grup F bakal sulit. Anak asuhan Gennaro Gattuso ini harus tampil tanpa sang mesin gol, Gonzalo Higuain, yang tengah cedera.

Milan juga harus memikirkan laga sengit yang menantinya di akhir pekan ini. Dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Setan Merah akan menjamu Juventus.


(din/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed