sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 08:57 WIB

Meski Pertahanannya Rapuh, Madrid Tetap Jadi Unggulan Lawan Roma

Lucas Aditya - detikSport
Pemain-pemain Real Madrid. (Foto: Eloy Alonso/Reuters)
Jakarta - Real Madrid memang sedang tampil inkonsisten di musim ini. Dengan pertahanan yang rapuh, El Real tetap jadi unggulan saat melawan AS Roma.

Roma vs Madrid dipentaskan di Stadio Olimpico, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Kedua tim mempunyai modal kurang oke menatap duel di lanjutan fase grup Liga Champions itu, sama-sama baru menelan kekalahan di liga domestik.

Roma kalah tipis 0-1 saat bertanding melawan Udinese di Serie A, sementara Madrid dihajar Eibar tiga gol tanpa balas.

Menatap laga itu, Madrid mempunyai rekor pertahanan yang buruk. Di La Liga, tim ibukota Spanyol itu sudah kebobolan 19 kali dalam 13 pertandingan.

Artinya, Sergio Ramos cs kebobolan 1,49 gol di setiap pertandingan. Catatan itu membuat Madrid membukukan rekor pertahanan terburuk dalam satu dekade terakhir.




Fakta itu ternyata tak membuat rumah taruhan lantas menjagokan Roma. Bwin melansir bahwa koefisien kemenangan Madrid ada diangka 2,10. Sementara kemenangan Roma di angka 3,40 dan hasil imbang di angka 3,60.

Roma dan Madrid sudah saling berhadapan dalam 11 pertandingan di Liga Champions. Hasilnya, Los Merengues memang unggul rekor pertemuan dengan catatan 7 kali menang, 3 kali kalah, dan sekali imbang dalam data yang dilansir Soccerway.

Madrid juga mencatatkan hasil bagus saat bertanding di Olimpico dengan catatan 4 kali menang dan sekali kalah dalam lima lawatan.

Tapi, Roma tak bisa disepelekan. Di Liga Champions, Giallorossi memetik tujuh kemenangan beruntun saat menjalani laga kandang. Hebatnya lagi, Roma juga cuma sekalu gagal mencatatkan clean sheet.



Simak Juga 'Komentar Miring Maradona ke Solari':

[Gambas:Video 20detik]




(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com