sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 16:21 WIB

Guardiola: City Akan Dicap Gagal Tanpa Trofi Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City akan dianggap gagal jika tak juara Liga Champions musim ini (John Sibley/Reuters)
Lyon - Pep Guardiola mengakui trofi Liga Champions adalah target utama Manchester City musim ini. Tanpa itu, para pengkritik akan senang menyerang City.

Sudah tiga musim Guardiola berada di City dan sejauh ini pencapaian terbaiknya adalah membawa timnya juara Premier League serta Piala Liga Inggris musim lalu. Tapi, dengan CV yang dimilikinya, tentu menaklukkan Inggris, bukanlah persoalan.

Buktinya Guardiola membawa City jadi juara musim lalu dengan memecahkan beberapa rekor seperti poin, jumlah kemenangan, dan jumlah gol. Hal itu menunjukkan dominasi Guardiola di Premier League sudah dimulai.







Meski demikian, dominasi di kompetisi domestik itu tak terbawa sampai ke Eropa. Dari zaman Roberto Mancini hingga Guardiola, City paling mentok di semifinal dan itu pun bersama Manuel Pellegrini.

Bersama Guardiola yang punya dua gelar di kompetisi itu, City baru sampai perempatfinal yakni musim lalu saat disingkirkan Liverpool. Sementara pada musim perdana Guardiola, City malah dihentikan AS Monaco di 16 besar.

Musim ini sama saja karena Guardiola akan disorot terkait sejauh mana City akan melaju di Liga Champions. Untuk lolos ke 16 besar tentu bukan pekerjaan sulit karena The Citizens kini memuncaki grup dengan sembilan poin dan cuma butuh seri lawan Lyon Rabu dini hari WIB nanti untuk lolos.





Tapi, Guardiola tentu dituntut untuk bisa membawa City meniadi juara jika tak ingin suara sumbang itu terus terdengar.

"Untuk orang-orang yang tidak mencintai kami, yang memakai uang sebagai argumen, akan menilai kami gagal jika gagal juara Liga Champions," ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

"Untuk yang lain, khususnya fans kami, lalu orang-orang akan bilang, 'OK, kami menikmati penampilan tinm, kami senang dengan para pemain', Saya sangat yakin mereka tidak akan menyesali melihat apa yang para pemain tampilkan setiap tiga hari sekali dalam rentang 12,14, 15, bulan ini," sambungnya.

"Itu jadi pujian terbaik, hal yang terbaik yang tim bisa punya."

"Kompetisi ini begitu ketat, jika Anda lebih baik maka Anda bisa juara. Jika tidak, maka Anda tersingkir," tutupnya.





(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com