sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 13:38 WIB

Diving Pemain PSG Bikin Liverpool Seperti Tukang Jagal

Doni Wahyudi - detikSport
Wasit memberikan enam kartu kuning ke Liverpool saat kalah 1-2 dari Paris Saint Germain di Liga Champions (Shaun Botterill/Getty Images) Wasit memberikan enam kartu kuning ke Liverpool saat kalah 1-2 dari Paris Saint Germain di Liga Champions (Shaun Botterill/Getty Images)
Paris - Juergen Klopp mengeluhkan drama-drama yang dilakukan pemain Liverpool di atas lapangan. Diving yang dilakukan Neymar dkk membuat The Reds terkesan sadis, seperti tukang jagal.

Liverpool kembali menelan kekalahan tandang di Liga Champions musim ini. Bertamu ke Paris Saint Germain di matchday kelima, The Reds kalah tipis 1-2.

Satu hal yang dipermasalahkan Klopp dari pertandingan itu adalah aksi teatrikal pemain-pemain Paris Saint Germain, yang membuat Liverpool seperti sebuah tim yang kejam. Ada enam kartu kuning dikeluarkan wasit Szymon Marciniak (Polandia) untuk Si Merah.



"Rintangan kecil yang dihadapi Liverpool adalah 500.000 gangguan di babak kedua dan wasit tetap menilai dia melakukan pekerjaannya dengan baik," ucap Klopp sarkastik merujuk pada aksi-aksi jatuh pemain PSG.

"Dua atau tiga kali secara beruntun kami adalah tim paling fairplay di Inggris. Malam ini, kami terlihat seperti tukang jagal," sembur manajer asal Jerman itu pada beIN Sport.

Secara keseluruhan Klopp juga memprotes kinerja wasit. Dia mempertanyakan tekel keras Marco Verratti pada Joe Gomez dan keputusan wasit yang pada awalnya tidak memberikan penalti pada Liverpool, untuk kemudian berubah setelah berdiskusi dengan hakim garis.
(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com