sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Des 2018 15:00 WIB

Jelang Liverpool vs Napoli

Klopp kepada Suporter: Ayo Penuhi Anfield, Bantu Liverpool Lolos

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Juergen Klopp berharap dukungan maksimal dari suporter di Anfield demi lolos ke 16 besar Liga Champions (Foto: Phil Noble/Reuters) Juergen Klopp berharap dukungan maksimal dari suporter di Anfield demi lolos ke 16 besar Liga Champions (Foto: Phil Noble/Reuters)
Liverpool - Liverpool akan menghadapi laga hidup-mati melawan Napoli di Liga Champions. Juergen Klopp pun berharap dukungan maksimal dari publik Anfield.

Liverpool akan menjalani laga hidup mati untuk menentukan nasib mereka di Liga Champions saat menjamu Napoli di Stadion Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. The Reds kini berada di peringkat ketiga di Grup C dengan enam angka tertinggal, tiga angka dari Napoli di puncak klasemen.

Melihat situasi di Grup C, Liverpool wajib menang untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Kemenangan dengan skor 1-0 saja sebenarnya sudah cukup untuk lolos. Namun jika Napoli mampu mencetak gol langkah The Reds bakal menjadi lebih sulit kerena mereka harus menang dengan selisih dua gol.

Jelang menghadapi laga yang sangat menentukan ini, Klopp berharap besar pada tuah Stadion Anfield. Ia berharap atmosfer Anfield yang menggelora bisa membantu timnya melaju ke fase gugur.


"Kami tidak bagus saat bermain di Napoli jadi hal pertama yang kami ingin lakukan adalah menunjukkan bahwa kami mampu tampil lebih baik daripada saat bermain di sana," ujar Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

"Sekali lagi, kami akan meminta Anfield dan meminta para penggemar untuk membantu kami. Ini adalah pertandingan yang sangat besar."

"Akan sangat keren jika banyak orang berdiri di belakang kami, itu sangat penting dan para pemain tahu itu. Saya tahu mereka sudah mempersiapkannya. Kami tahu betapa besar atmosfer yang dapat mereka ciptakan dan kami berharap bisa melihatnya."

"Kami melakukan semua yang kami bisa lakukan untuk lolos ke fase gugur lagi dan kami tahu kami memiliki kesempatan mewujudkannya meskipun kami tampil tak sepenuhnya memuaskan di Liga Champions musim ini," kata pelatih asal Jerman ini menambahkan.

Stadion Anfield musim ini memang terbilang sangat bersahabat bagi sang pemilik. Liverpool tercatat hanya sekali kalah di kandang dalam 10 pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini yaitu saat ditaklukkan Chelsea 1-2 di ajang Piala Liga Inggris.


Simak Juga 'Selebrasi Lebay Juergen Klopp':

[Gambas:Video 20detik]


(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed